Informatic Super League 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2016 . 08:50:37

Tim Veteran Rebut Gelar Juara

 

 

GORONTALO - Kompetisi sepakbola Informatif Super League 2016 yang mempertemukan tim sepakbola antar angkatan di Jurusan Informatika UNG, menjadi ajang pembuktian para Tim Veteran dengan berhasil menjadi yang terbaik, usai menjadi juara dengan mengalahkan tim angkatan 2011 di final melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 untuk tim Veteran, Sabtu (16/4).

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan 23 Januari Kec. Telaga tersebut berlangsung cukup menarik, kedua tim yang diperkuat pemain-pemain bertalenta mampu menunjukkan permainan yang atraktif dan penuh sportifitas. Tim Veteran mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sontekan Riko pemain dengan nomor punggung 7 dimenit ke 20 babak pertama. Sedangkan tim 2011 mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua melalui sundulan pemain nomor punggung 9.

Hasil imbang yang diperolah kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti. Dari 5 eksekutor penalti tim veteran, seluruhnya mampu menkonversikannya menjadi gol. Sedangkan untuk tim 2011 hanya sukses mengeksekusi 3 tendangan saja. Atas hasil ini tim Veteran dikukuhkan sebagai pemenang kompetisi tahunan tersebut, dan berhak memperoleh trofi dan hadiah yang diserahkan langsung Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Arif Mulyanto, ST, M.Kom, dengan disaksikan Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.CS.

Wakil Dekan 1 Fatek Arif Mulyanto, S.Kom, M.Kom, turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tim Veteran yang berhasil menjadi juara kompetisi. Menurut Arif, kompetisi semacam ini perlu untuk terus dilakukan dalam upaya menggali dan mengasah potensi kemampuan ekstrakuliler ditingkat mahasiswa.

"Selamat untuk keberhasilan kalian, semoga kesuksesan ini bisa diikuti hingga di kompetisi tingkat Fakultas Teknik," harap Arif.

 

Sementara itu, Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, turut mengapresiasi jalannya kompetisi yang digagas organisasi mahasiswa Jurusan. Meski mempertemukan tim dari berbagai angkatan, kompetisi ini mampu menyuguhkan tontonan yang atraktif, penuh sportifitas dan bernuansa kekluargaan, dimana jalannya kompetisi tidak menimbulkan konflik antar tim maupun pemain.

"Ini menandakan bahwa keakraban dan solidaritas yang terbangun antar angkatan sangatlah baik, dan rasa kebersamaan ini merupakan salah satu modal untuk berkembang lebih baik lagi," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61