Informatic Super League 2016

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2016 . 08:50:37

Tim Veteran Rebut Gelar Juara

 

 

GORONTALO - Kompetisi sepakbola Informatif Super League 2016 yang mempertemukan tim sepakbola antar angkatan di Jurusan Informatika UNG, menjadi ajang pembuktian para Tim Veteran dengan berhasil menjadi yang terbaik, usai menjadi juara dengan mengalahkan tim angkatan 2011 di final melalui drama adu penalti dengan skor 5-3 untuk tim Veteran, Sabtu (16/4).

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan 23 Januari Kec. Telaga tersebut berlangsung cukup menarik, kedua tim yang diperkuat pemain-pemain bertalenta mampu menunjukkan permainan yang atraktif dan penuh sportifitas. Tim Veteran mampu membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sontekan Riko pemain dengan nomor punggung 7 dimenit ke 20 babak pertama. Sedangkan tim 2011 mampu menyamakan kedudukan pada pertengahan babak kedua melalui sundulan pemain nomor punggung 9.

Hasil imbang yang diperolah kemudian dilanjutkan dengan drama adu penalti. Dari 5 eksekutor penalti tim veteran, seluruhnya mampu menkonversikannya menjadi gol. Sedangkan untuk tim 2011 hanya sukses mengeksekusi 3 tendangan saja. Atas hasil ini tim Veteran dikukuhkan sebagai pemenang kompetisi tahunan tersebut, dan berhak memperoleh trofi dan hadiah yang diserahkan langsung Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik Arif Mulyanto, ST, M.Kom, dengan disaksikan Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.CS.

Wakil Dekan 1 Fatek Arif Mulyanto, S.Kom, M.Kom, turut memberikan ucapan selamat atas keberhasilan tim Veteran yang berhasil menjadi juara kompetisi. Menurut Arif, kompetisi semacam ini perlu untuk terus dilakukan dalam upaya menggali dan mengasah potensi kemampuan ekstrakuliler ditingkat mahasiswa.

"Selamat untuk keberhasilan kalian, semoga kesuksesan ini bisa diikuti hingga di kompetisi tingkat Fakultas Teknik," harap Arif.

 

Sementara itu, Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, turut mengapresiasi jalannya kompetisi yang digagas organisasi mahasiswa Jurusan. Meski mempertemukan tim dari berbagai angkatan, kompetisi ini mampu menyuguhkan tontonan yang atraktif, penuh sportifitas dan bernuansa kekluargaan, dimana jalannya kompetisi tidak menimbulkan konflik antar tim maupun pemain.

"Ini menandakan bahwa keakraban dan solidaritas yang terbangun antar angkatan sangatlah baik, dan rasa kebersamaan ini merupakan salah satu modal untuk berkembang lebih baik lagi," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0