Informasi Pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2018 Mulai Disosialisasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2018 . 09:37:00

 

GORONTALO – Sebagai Panitia Lokal yang ditunjuk oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) terkait pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 di Prov. Gorontalo. UNG mulai bergerak mensosialisasikan tatacara pendaftaran mahasiswa baru melalui kedua jalur tersebut.

Bentuk sosialisasi awal dilakukan UNG dengan mengundang para Kepala Sekolah dan Operator Sekolah untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah yang tersebar diseluruh wilayah Prov. Gorontalo, Rabu (17/1), di Auditorium TC Damhil UNG.

Tujuan sosialisasi kata Ketua Panitia Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN tahun 2018 Wahidun Usulu, S.Pd, untuk memberikan informasi dan kepada seluruh masyarakat khususnya siswa calon mahasiswa, untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Pendidikan Tinggi khususnya di Perguruan Tinggi Negeri.

Pada Sosialisasi kali ini panitia mengundang sebanyak 157 Sekolah SMA/SMK/MA yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten/Kota di Gorontalo. Sosialiasi sengaja menghadirkan Pimpinan dan Operator Sekolah, karena keduanya mempunyai peran penting dalam pendaftaran mahasiswa khususnya pada jalur SNMPTN.

“Salah satu syarat pendaftaran jalur SNMPTN 2018 siswa harus terdaftar pada Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Dan data tersebut merupakan data yang harus diimput oleh pihak Sekolah siswa bersangkutan, Jika tidak terdaftar dalam PDSS maka siswa bersangkutan tidak bisa ikut SNMPTN,” ungkap Wahidun. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61