Indonesia Covid-19 Memorial Diresmikan Ketua BPK-RI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Juni 2021 . 00:00:14

GORONTALO - Indonesia Covid-19 Memorial merupakan monumen yang digagas langsung oleh Universitas Negeri Gorontalo, menjadi sebuah penanda setahun Masyarakat Dunia menghadapi Pandemi Covid-19 yang diresmikan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, Jumat (11/6), di Gerbang Masuk UNG.

Kehadiran monumen ini kata Rektor UNG Eduart Wolok, merupakan pengingat bagi Masyarakat bahwa situasi Pandemi Covid-19 sedang terjadi ditengah lingkungan Masyarakat, yang menuntut untuk lebih waspada sekaligus beradaptasi memulai hidup baru menghadapi virus ini.

"Sudah lebih dari satu tahun seluruh Masyarakat di dunia khususnya Indonesia menghadapi Virus berbahaya ini. Untuk itu kita harus terus mempersiapkan diri dalam menghadapi Covid-19 dengan memulai era baru kehidupan Masyarakat," ungkap Eduart.

Eduart mengaku keberadaan monumen ini sengaja diletakan di tempat terbuka agar dapat mengingatkan Masyarakat Gorontalo untuk senantiasa menaati protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah, sebagai upaya menghadapi sekaligus membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna saat kegiatan pengresmian berharap melalui monumen yang digagas oleh UNG, dapat menjadi icon yang senantiasa menjadi pengingat bagi Masyarakat bahwa mewaspadai penyebaran Covid-19 sangat penting dan dapat terpatri pada diri seluruh Masyarakat. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61