Implememtasi Kerjasama Pascasarjana UNG dengan Pemkab Boalemo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Juni 2016 . 12:56:00

Seminarkan Kebijakan dan Pembangunan Menuju Boalemo Idaman

 

 

GORONTALO - Sebagai bentuk implementasi kerjasama antara Program Studi S2 PPKn Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dalam mendukung upaya pemerintah menuju Boalemo Idaman. Keduanya berkolaborasi menggelar Seminar Nasional dengan mengusung tema Boalemo idaman dalam perspektif kebijakan dan kinerja pembangunan, Rabu (1/6).

Seminar dilakukan untuk membangun lebih intensif kemitraan antara UNG dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat. Dan juga sebagai bagian dari bakti akademik Prodi, mahasiswa dan dosen dalam mendukung perkembangan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kab. Boalemo.

"Kegiatan ini juga sebagai penggantinya PKL mahasiswa S2 PPKn yang terintegrasi dengan mata kuliah seminar pendidikan kewarganegaraan. Dimana seluruh mahasiswanya merupakan Guru SMP/SMU/SMK di Kab. Boalemo," ungkap Ketua Prodi S2 PPKn Dr. Jusdin Puluhulawa, SH, M.Si,.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya berharap, tema seminar yang sangat strategis dan filosofis bagi pemerintah dan masyarakat Boalemo, dapat semakin memicu semangat, motivasi, kesadaran serta keyakinan dalam mendorong partisipasi elemen masyarakat dalam upaya akselarasi pembangunan daerah.

Rektor juga menegaskan, dalam upaya pembangunan seluruh daerah di Gorontalo khususnya Kab. Boalemo. UNG akan senantiasa memberikan dukungan serta sumbangsih khususnya dalam hal gagasan pemikiran serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai elemen penting penyokong upaya akselarasi pembangunan daerah.

"Pengelolaan sektor kemajuan daerah tentunya membutuhkan ketersediaan SDM yang berkualitas. Dan UNG akan senantiasa memberi dukungan khususnya dalam menyiapkan ketersediaan SDM tersebut," ungkap Rektor.

 

 

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kab. Boalemo Drs. H. Rum Pagau meminta kepada UNG untuk tidak henti-hentinya memberikan dukungan dalam upaya pembangunan daerah khususnya dalam peningkatan kualitas SDM. Karena menurutnya, sebagai salah Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Gorontalo, memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan daerah terutama dalam pembangunan kualitas SDM masyarakat.

"Peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu prioritas kami dalam membangun Boalemo Idaman. Karena kami sadar untuk membangun Boalemo, butuh dukungan SDM yang produktif dan memiliki kualitas sebagai salah satu penopang pembangunan kedepan," ujarnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0