Implememtasi Kerjasama Pascasarjana UNG dengan Pemkab Boalemo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Juni 2016 . 12:56:00

Seminarkan Kebijakan dan Pembangunan Menuju Boalemo Idaman

 

 

GORONTALO - Sebagai bentuk implementasi kerjasama antara Program Studi S2 PPKn Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, dalam mendukung upaya pemerintah menuju Boalemo Idaman. Keduanya berkolaborasi menggelar Seminar Nasional dengan mengusung tema Boalemo idaman dalam perspektif kebijakan dan kinerja pembangunan, Rabu (1/6).

Seminar dilakukan untuk membangun lebih intensif kemitraan antara UNG dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat. Dan juga sebagai bagian dari bakti akademik Prodi, mahasiswa dan dosen dalam mendukung perkembangan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kab. Boalemo.

"Kegiatan ini juga sebagai penggantinya PKL mahasiswa S2 PPKn yang terintegrasi dengan mata kuliah seminar pendidikan kewarganegaraan. Dimana seluruh mahasiswanya merupakan Guru SMP/SMU/SMK di Kab. Boalemo," ungkap Ketua Prodi S2 PPKn Dr. Jusdin Puluhulawa, SH, M.Si,.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya berharap, tema seminar yang sangat strategis dan filosofis bagi pemerintah dan masyarakat Boalemo, dapat semakin memicu semangat, motivasi, kesadaran serta keyakinan dalam mendorong partisipasi elemen masyarakat dalam upaya akselarasi pembangunan daerah.

Rektor juga menegaskan, dalam upaya pembangunan seluruh daerah di Gorontalo khususnya Kab. Boalemo. UNG akan senantiasa memberikan dukungan serta sumbangsih khususnya dalam hal gagasan pemikiran serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai elemen penting penyokong upaya akselarasi pembangunan daerah.

"Pengelolaan sektor kemajuan daerah tentunya membutuhkan ketersediaan SDM yang berkualitas. Dan UNG akan senantiasa memberi dukungan khususnya dalam menyiapkan ketersediaan SDM tersebut," ungkap Rektor.

 

 

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Kab. Boalemo Drs. H. Rum Pagau meminta kepada UNG untuk tidak henti-hentinya memberikan dukungan dalam upaya pembangunan daerah khususnya dalam peningkatan kualitas SDM. Karena menurutnya, sebagai salah Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Gorontalo, memiliki peran penting dalam mewujudkan pembangunan daerah terutama dalam pembangunan kualitas SDM masyarakat.

"Peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu prioritas kami dalam membangun Boalemo Idaman. Karena kami sadar untuk membangun Boalemo, butuh dukungan SDM yang produktif dan memiliki kualitas sebagai salah satu penopang pembangunan kedepan," ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61