Ilmu Administrasi Program Doktor Pertama UNG Divisitasi BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Agustus 2018 . 09:22:32

 

GORONTALO – Pascasarjana Universitas Negeri Goorntalo tengah menyambut kedatangan tim visitasi Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangkaian visitasi Program Doktor Ilmu Administrasi, Selasa (14/8),. Kunjungan tim visitasi yang dianggotai oleh Prof. Dr. Paulus IsrawanSetyoko, MS, dan Prof. Dr. Soesilo Zauhar, MS, disambut langsung Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP dan Jajaran Pimpinan Pascasarjana UNG.

Wakil Direktur I Pascasarjana UNG Prof. Dr. Julianto Kadji, M.Si mengungkapkan, visitasi Ilmu Administrasi merupakan visitasi akreditasi perdana yang dilakukan BAN-PT untuk Program Studi Doktor di Pascasarjana UNG. Selain itu visitasi ini merupakan rangkaian akreditasi pertama kalinya yang dilakukan Prodi Doktor Ilmu Administrasi sejak terbentuk pada tahun 2015 silam.

Menurut Prof. Julianto meskipun berstatus akreditasi pertama kalinya, namun jajaran pimpinan Pascasarjana dan Prodi menargetkan Prodi Doktor Ilmu Administrasi dapat menorehkan pencapaian akreditasi terbaik dengan nilai maksimal sesuai kaulitasnya saat ini.“Upaya mewujudkan akreditasi terbaik ini menjadi salah satu bentuk komitmen pimpinan Pascasarjana, dalam memberikan penjaminan mutu dan kualitas bagi masyarakat yang ingin kuliah program Doktor di UNG. Semoga melaluiu visitasi ini hasil tersebut bisa tercapai,” ungkap Prof. Julianto.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin dalam pengantarnya menuturkan, akreditasi Program Studi Doktor dalam 2 tahun terakhir menjadi salah satu fokus yang terus dipersiapkan UNG. Bahkan dalam mempersiapkan akreditasi, sejak setahun terakhir UNG melakukan penundaan bagi mahasiswa yang akan mengikuti ujian promosi hingga proses akreditasi selesai.

Dalam akreditasi kali ini Prof. Mahludin berharap, Ilmu Administrasi dapat menjadi Prodi Doktor pertama yang berhasil memperoleh akreditasi terbaik. Terlebih dari seluruh Prodi Doktor UNG, Ilmu Administrasi menjadi salah satu Prodi yang paling siap dalam akreditasi.

“Dari segi kualitas SDM Ilmu Administrasi digawangi oleh tenaga Dosen bergelar Profesor dan Doktor, dan kualitas SDM-nya menjadi salah satu kebanggaan UNG. Dengan dukungan kualitas ini, diharapkan hasil maksimal dapat diperoleh,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61