Ikuti Program Sakura Science, Mahasiswa akan Meneliti di Jepang

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Januari 2020 . 17:09

 

GORONTALO – Sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo perwakilan dari seluruh Fakultas melakukan penelitian di Negara Sakura Jepang bersama Ehime University. Para mahasiswa pilihan tersebut melaksanakan penelitian melalui program Sakura Science.

Mahasiswa program Sakura Science secara resmi dilepas oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dengan didampingi Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ikhfan Haris, M.Sc, serta Sekretaris LPPM UNG Lanto Ningrayati Amali, Ph.D, Selasa (14/1), di Rektorat UNG.

Menurut Sekreatris LPPM Lanto Ningrayati Amali, Ph.D, program Sakura Science merupakan kolaborasi antara UNG dengan Ehime University yang melibatkan mahasiswa kedua Universitas. Dimana melalui program ini, mahasiswa akan melakukan penelitian di Jepang dengan dibantu mahasiswa dari Ehime University.

“Selain melakukan penelitian, mahasiswa juga akan ikut mempelajari teknologi yang ada disana. Kemudian hasil penelitian tersebut akan dipresentasikan ke pihak Ehime University,” terangnya.

Mahasiswa yang terpilih kata Ningrayati, merupakan mahasiswa terbaik dengan kemampuan akademik mempuni dan memiliki kemampuan bahasa asing yang mempuni. “Yang terpilih merupakan mahasiswa dari berbagai bidang ilmu dan dianggap sanggup mengikuti program ini,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan dan membuka wawasan bidang pengetahuan yang digeluti.

“Keikutsertaan mahasiswa meneliti di Jepang merupakan bukti UNG terus berkembang kearah lebih baik. Untuk itu manfaatkan program ini dalam mengembangkan kemampuan dan kualifikasi kalian sebagai mahasiswa,” kata Rektor.

Rektor juga berpesan agar selama pelaksanaan program untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik sebagai perwakilan UNG, terlebih dalam program tersebut terdapat 3 Perguruan Tinggi ternama lainnya yang terlibat.

“UNG merupakan salah satu pionir program sakura science ini, sehingga mahasiswa UNG harus unjuk kemampuan agar tidak kalah dari Perguruan Tinggi lain,” jelas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61