Ikuti Program Sakura Science, Mahasiswa akan Meneliti di Jepang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Januari 2020 . 17:09:00

 

GORONTALO – Sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo perwakilan dari seluruh Fakultas melakukan penelitian di Negara Sakura Jepang bersama Ehime University. Para mahasiswa pilihan tersebut melaksanakan penelitian melalui program Sakura Science.

Mahasiswa program Sakura Science secara resmi dilepas oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dengan didampingi Wakil Rektor IV Prof. Dr. Ikhfan Haris, M.Sc, serta Sekretaris LPPM UNG Lanto Ningrayati Amali, Ph.D, Selasa (14/1), di Rektorat UNG.

Menurut Sekreatris LPPM Lanto Ningrayati Amali, Ph.D, program Sakura Science merupakan kolaborasi antara UNG dengan Ehime University yang melibatkan mahasiswa kedua Universitas. Dimana melalui program ini, mahasiswa akan melakukan penelitian di Jepang dengan dibantu mahasiswa dari Ehime University.

“Selain melakukan penelitian, mahasiswa juga akan ikut mempelajari teknologi yang ada disana. Kemudian hasil penelitian tersebut akan dipresentasikan ke pihak Ehime University,” terangnya.

Mahasiswa yang terpilih kata Ningrayati, merupakan mahasiswa terbaik dengan kemampuan akademik mempuni dan memiliki kemampuan bahasa asing yang mempuni. “Yang terpilih merupakan mahasiswa dari berbagai bidang ilmu dan dianggap sanggup mengikuti program ini,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan dan membuka wawasan bidang pengetahuan yang digeluti.

“Keikutsertaan mahasiswa meneliti di Jepang merupakan bukti UNG terus berkembang kearah lebih baik. Untuk itu manfaatkan program ini dalam mengembangkan kemampuan dan kualifikasi kalian sebagai mahasiswa,” kata Rektor.

Rektor juga berpesan agar selama pelaksanaan program untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik sebagai perwakilan UNG, terlebih dalam program tersebut terdapat 3 Perguruan Tinggi ternama lainnya yang terlibat.

“UNG merupakan salah satu pionir program sakura science ini, sehingga mahasiswa UNG harus unjuk kemampuan agar tidak kalah dari Perguruan Tinggi lain,” jelas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0