IKA UNG Gelar Kongres Perdana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Maret 2021 . 06:45:46

GORONTALO - Sebagai wadah untuk mempersatukan dan mempererat silaturahmi dengan almamaternya, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Gorontalo (IKA UNG) menggelar kongres pertama pada Sabtu (27/3) di Ballrom Hotel TC Damhil UNG.

Ketua panitia pelaksana Kongres I IKA UNG Jefriyanto Saud, S.PD., MA., mengatakan bahwa pada kongres yang berlangsung sampai dengan 29 Maret, akan dipilih Ketua Umum IKA UNG oleh perwakilan Ikatan Alumni 10 fakultas yang beranggotakan masing-masing 10 orang.

“Calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Gorontalo yang akan dipilih pada kongres pertama ini adalah saudara Ardi Wiranata Arsyad, Dedi Hamzah, dan Nasir Giasi”, ungkapnya.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., dalam sambutannya mengatakan Kongres I IKA UNG adalah tonggak untuk mengatur dan menata organisasi IKA agar menjadi lebih baik dan optimal kedepan.

“Selama ini IKA UNG sudah ada, dan kami berterima kasih pada pengurus sebelumnya, dengan segala keterbatasan sudah berkontribusi baik bagi UNG. Pada hari ini kita ingin IKA dapat didudukan pada porsi yang lebih representative yang mewakili seluruh alumni," ujarnya.

Menurut Rektor, alumni adalah potensi yang kedepan akan dioptimalkan agar bisa menjadi mitra dari pimpinan Kampus untuk mengembangkan UNG maupun alumni, dengan berbagai macam model kerjasama sehingga kedepan kontribusi alumni kepada almamater akan bisa lebih teratur dan tertata.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0