IKA UNG Berkolaborasi dengan MPR-RI Gelar Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juni 2021 . 08:46:39

GORONTALO – Majelis Permusyawaratan Rakyat – Republik Indonesia (MPR-RI) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UNG menggelar kegiatan Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat, dengan membedah buku Reinventing Local Government: Pengalaman Dari Daerah karya Wakil Ketua MPR-RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhamad.

Ketua IKA UNG Dedy Hamzah mengungkapkan, kegiatan bicara buku menjadi wadah untuk memperoleh pengetahuan baru bagi generasi muda berdasarkan pengalaman yang dituangkan dalam Buku oleh salah seorang Tokoh Nasional asal Provinsi Gorontalo.

“Tentunya pengalaman dari sosok Fadel Muhamad yang dituangkan melalui teori-teori di dalam Buku dapat menambah pengetahuan sekaligus menginspirasi generasi muda khususnya Mahasiswa untuk menjadi sosok Pemimpin,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, menilai bedah buku dari sosok Tokoh Nasional sangatlah istimewa, karena kegiatan yang digagas IKA dan MPR-RI dalam kerangka penguatan kapasitas SDM. Menurut Rektor penguatan SDM tidak hanya dilakukan melalui proses pembelajaran dan pendidikan, tapi juga melalui sharing pengalaman serta pengetahuan dari seorang Tokoh Nasional.

“Apa yang diselenggarakan hari ini dengan belajar langsung dari pengalaman sosok Fadel Muhamad menjadi penting, agar supaya mengembangkan daerah ini kedepan dengan melihat rekan jejak Daerah dimasa lampau kemudian dimasa sekarang,” ujar Rektor.

Sebagai Tokoh Nasional yang memiliki banyak pengalaman menduduki jabatan penting, banyak sekali pengalaman dan pengetahuan baru yang bisa diperoleh oleh Generasi Muda untuk memperkuat kapasitasnya untuk ikut berkontribusi demi Gorontalo yang semakin unggul. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0