IDUL FITRI JADI MOMENTUM HILANGKAN DENDAM DAN KEBENCIAN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Mei 2021 . 06:05:18

GORONTALO - Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 Hijriah ini kembali kita lalui di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai.

Gorontalo saat ini berada pada titik nadir baik ekonomi maupun sosial-politik pada pandemi saat ini. Tantangan Gorontalo untuk bertahan di tengah pandemi perlu kolaborasi semua elit ungkap Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST., MT.

“Tanpa rahmat dan hidayahNya kita bukanlah apa-apa dan mungkin tidak bisa bertahan. Momentum Idul Fitri menjadi wadah dan kesempatan yang harus dipergunakan sebaik-baiknya. Momentum ini adalah momentum untuk bersatu dan berkolaborasi”, ungkapnya.

Eduart menambahkan bahwa Idul Fitri adalah momentum yang tepat untuk menghapus dendam dan kebencian antara sesama insan Gorontalo, khususnya para elit.

“Potensi kita luar biasa, di Jakarta kita punya 3 Mentri, ada Wakil Ketua DPR dan MPR. Di daerah kita punya Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota serta banyak anggota legislatif serta elit-elit yang potensial, jarang kesempatan dan potensi ini datang dua kali”, ujarnya.

Eduart kembali mengingatkan bahwa momen Idul Fitri sangat penting untuk saling bermaaf-maafan, bergandengan tangan untuk memikirkan masa depan Gorontalo, baik jangka pendek bagaimana bertahan di tengah pandemi, dan jangka panjang bagaimana recovery dan bersiap untuk bangkit.

"Kita semua harus menjadikan momentum ini untuk melakukan refleksi secara massal. Jangan sampai momentum Ramadan dan Idul Fitri lewat begitu saja, tanpa kesan mendalam di nurani kita", jelas Eduart yang juga Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PBSI.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0