HSO Wadah Pengembangan Kemampuan Bermusik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2015 . 08:41:10

 

GORONTALO – Kehadiran Hulonthalo Strings Orchestra (HSO) merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Gorontalo, utamanya mahasiswa Jurusan Sendratasik. Apalagi saat ini di Gorontalo belum memiliki Grup Musik semacam itu, dan Jurusan Sendratasik-lah yang pertama menggagas Grup Orkestra di Gorontalo.

“Kehadiran HSO merupakan kesempatan besar bagi kami mahasiswa Sendratasik, untuk bisa mempelajari serta menambah kemampuan kami dalam seni bermusik khususnya pada music Orkestra. Dan Alhamdulillah pihak Jurusan dapat men-support keinginan mahasiswa, dengan memfasilitasinya melalui Grup Musik ini,” ungkap Agnes Oktavianty Igirisa yang juga menjabat sebagai ketua organisasi Hulonthalo Strings Orchestra.

Kehadiran Hulonthalo Strings Orchestra sendiri kata Agnes, selain sebagai wadah pengembangan kemampuan mahasiswa, juga untuk memberikan warna baru dari perkembangan music masyarakat Gorontalo. Terlebih music Orkestra itu sendiri, masih terasa asing di telinga masyarakat. Dan grup HSO akan mengambil peran penting dalam penyajian music Orkestra di masyarakat.

“Kepercayaan yang diberikan Jurusan dengan memfasilitasi kami terjun di dunia music Orkestra, akan kami jawab dengan terus meningkatkan kualitas grup itu sendiri. Dan kami bertekad untuk menjadikan grup ini, sebagai salah satu ikon dari UNG,” tuturnya seraya diamini oleh seluruh anggota HSO lainnya.

Diusia yang masih seumur jagung ini, kehadiran HSO bisa bilang sangat jauh dari kata sempurna. Meski demikian, hal tersebut menjadi cambuk tersendiri bagi grup ini untuk terus senantiasa meningkatkan kualitasnya, untuk bisa bersaing bahkan sejajar dengan grup Orkestra yang telah tenar.

Untuk bisa meningkatkan kualitasnya kata Agnes, tentunya saja HSO tidak dapat bergerak sendiri. Dibutuhkan dukungan dari elemen Fakultas Sastra dan Budaya, terutama unsur pimpinan UNG itu sendiri. Bentuk dukungan dapat diberikan baik dari segi moril khususnya materil. Diantaranya dengan penyudiaan sarana dan prasarana pendukung aktifitas HSO, baik itu peralatan music yang saat ini masih terdapat kekurangan, maupun sarana latihan yang refresentatif.

“HSO tentunya tidak akan mampu berkembang sendiri. Dibutuhkan support dari seluruh elemen Kampus Merah Maron, agar nantinya grup ini dapat terus eksis dan mampu berprestasi mengharumkan nama besar Universitas Negeri Gorontalo,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61