Hotel Megah Milik UNG Disiapkan Sebagai Tempat Menginap Tenaga Medis Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 April 2020 . 20:28:00

 

GORONTALO - TC Damhil sebagai aset Hotel yang dimiliki oleh UNG telah disiapkan sebagai tempat khusus menginap bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 untuk Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Gorontalo.

Peralihan fungsi sementara TC Damhil UNG sesuai dengan instruksi Rekror UNG Dr. Eduart Wolok, S.T M.T, yang akan diberlakukan selama masa pandemi covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Menurut Rektor, UNG merasa perlu untuk memfasilitasi tempat tinggal khusus bagi tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien covid-19, sehingga tidak ada kekhawatiran para tenaga medis ketika pulang ke rumah usai melaksanakan tugas.

“Saya telah melakukan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Gubernur Gorontalo untuk memfungsikan Hotel Damhil menjadi tempat istirahat tenaga medis selama penanganan pandemic Covid-19," ujar Rektor.

Untuk melayani Tenaga Medis selama pandemi, UNG akan menyiapkan 33 kamar untuk 90 orang tenaga kesehatan yang berada di garis depan perjuangan melawan Covid-19. TC Damhil akan dilengkapi fasilitas khusus untuk melindungi tenaga medis, setiap kamar akan dibersihkan secara rutin dengan protokol Covid-19.

"Upaya dari Universitas Negeri Gorontalo telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai sebagai upaya untuk mendukung Gugus Tugas Covid-19. UNG membantu sepenuhnya upaya bersama dalam pencegahan, penanganan dan pemulihan," terang Rektor.

Rektor memandang upaya penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama lintas elemen tanpa memandang latar belakang, karena kondisi saat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu pihak namun harus dikerjakan secara kolaboratif.

"Ini merupakan kontribusi UNG secara langsung untuk mengambil peran dalam penanganan musibah ini. Semoga upaya UNG dapat sedikit membantu para Tenaga Medis, sehingga mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," harap Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0