Hotel Megah Milik UNG Disiapkan Sebagai Tempat Menginap Tenaga Medis Covid-19

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 April 2020 . 20:28:00

 

GORONTALO - TC Damhil sebagai aset Hotel yang dimiliki oleh UNG telah disiapkan sebagai tempat khusus menginap bagi tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 untuk Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Gorontalo.

Peralihan fungsi sementara TC Damhil UNG sesuai dengan instruksi Rekror UNG Dr. Eduart Wolok, S.T M.T, yang akan diberlakukan selama masa pandemi covid-19 di Provinsi Gorontalo.

Menurut Rektor, UNG merasa perlu untuk memfasilitasi tempat tinggal khusus bagi tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien covid-19, sehingga tidak ada kekhawatiran para tenaga medis ketika pulang ke rumah usai melaksanakan tugas.

“Saya telah melakukan koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Gubernur Gorontalo untuk memfungsikan Hotel Damhil menjadi tempat istirahat tenaga medis selama penanganan pandemic Covid-19," ujar Rektor.

Untuk melayani Tenaga Medis selama pandemi, UNG akan menyiapkan 33 kamar untuk 90 orang tenaga kesehatan yang berada di garis depan perjuangan melawan Covid-19. TC Damhil akan dilengkapi fasilitas khusus untuk melindungi tenaga medis, setiap kamar akan dibersihkan secara rutin dengan protokol Covid-19.

"Upaya dari Universitas Negeri Gorontalo telah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo sebagai sebagai upaya untuk mendukung Gugus Tugas Covid-19. UNG membantu sepenuhnya upaya bersama dalam pencegahan, penanganan dan pemulihan," terang Rektor.

Rektor memandang upaya penanganan Covid-19 membutuhkan kerjasama lintas elemen tanpa memandang latar belakang, karena kondisi saat ini tidak mungkin dikerjakan oleh satu pihak namun harus dikerjakan secara kolaboratif.

"Ini merupakan kontribusi UNG secara langsung untuk mengambil peran dalam penanganan musibah ini. Semoga upaya UNG dapat sedikit membantu para Tenaga Medis, sehingga mereka tetap semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61