Hore! Mahasiswa Cukup Bayar Rp.2000,- Naik Bus ke Kampus Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Januari 2020 . 15:26:00

 

GORONTALO – Kampus baru UNG yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango akan secara dipergunakan secara optimal pada tahun 2020 nanti, akan ada perpindahan besar-besaran dari 4 Fakultas ke kampus baru tersebut.

Dengan mulai beraktifitasnya berbagai kegiatan akademik di Kampus baru Bone Bolango nantinya para mahasiswa juga mengikuti perkuliahan disana, dan akan membuat jarak tempuh menjadi jauh bagi mahasiswa diluar Kab. Bone Bolango.

Tapi para mahasiswa tidak perlu khawatir, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyediakan solusi bagi para mahasiswa UNG yang ingin pergi ke Kampus Bone Bolango. Saat ini Pemprov Gorontalo telah menyediakan layanan angkutan perintis Bus Rapid Transit (BRT), dengan mengoperasikan 5 unit Bus Trans NKRI yang akan melayani perjalanan dari Kampus Bone Bolang dan melewati Kampus Utama.

Nantinya Bus Trans NKRI akan melayani perjalanan Koridor 1.1 dari Kampus baru UNG dan melewati rute pusat Kota Gorontalo hingga Kampus Induk UNG, kemudian melanjutkan perjalanan hingga berakhir di Kompleks Perkantoran Provinsi Gorontalo.

“Transportasi dari Bus ini akan melayani rute perjalanan pulang pergi. Jadi mahasiswa dari Kampus Bone Bolango ingin ke Kampus Utama maupun sebaliknya bisa naik Bus ini,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Prov. Gorontalo Abdul Karim A Rauf saat memberikan Sosialisasi dihadapan mahasiswa, Kamis (19/12),.

Dengan jarak tempuh rute koridor 1.1 dari Kampus baru UNG hingga Perkantoran Provinsi mencapai 30 KM, harga sekali jalan dengan Bus Trans NKRI cukup murah bagi masyakat umum dengan banderol Rp.5000,-. “Untuk pelajar apalagi mahasiswa UNG yang ingin pergi ke Kampus baru atau ke kampus utama diberikan harga khusus, dengan hanya membayar Rp.2000,- saja sekali jalan,” terangnya.

Dijelaskan Karim pelayanan transportasi dengan Bus Trans NKRI bisa digunakan mulai pukul 6 pagi hingga pukul 8 malam, dengan setiap rute sekali jalan diprediksi menempuh waktu 90 menit.

“Transportasi dengan Bus Trans NKRI akan memberikan kenyamanan dan keamanan perjalanan bagi penungpang baik itu pelajar mahasiswa, dengan harga yang sangat terjangkau,” tandasnya. (wahid)

 

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0