Hore! Mahasiswa Cukup Bayar Rp.2000,- Naik Bus ke Kampus Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Januari 2020 . 15:26:00

 

GORONTALO – Kampus baru UNG yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango akan secara dipergunakan secara optimal pada tahun 2020 nanti, akan ada perpindahan besar-besaran dari 4 Fakultas ke kampus baru tersebut.

Dengan mulai beraktifitasnya berbagai kegiatan akademik di Kampus baru Bone Bolango nantinya para mahasiswa juga mengikuti perkuliahan disana, dan akan membuat jarak tempuh menjadi jauh bagi mahasiswa diluar Kab. Bone Bolango.

Tapi para mahasiswa tidak perlu khawatir, Pemerintah Provinsi Gorontalo menyediakan solusi bagi para mahasiswa UNG yang ingin pergi ke Kampus Bone Bolango. Saat ini Pemprov Gorontalo telah menyediakan layanan angkutan perintis Bus Rapid Transit (BRT), dengan mengoperasikan 5 unit Bus Trans NKRI yang akan melayani perjalanan dari Kampus Bone Bolang dan melewati Kampus Utama.

Nantinya Bus Trans NKRI akan melayani perjalanan Koridor 1.1 dari Kampus baru UNG dan melewati rute pusat Kota Gorontalo hingga Kampus Induk UNG, kemudian melanjutkan perjalanan hingga berakhir di Kompleks Perkantoran Provinsi Gorontalo.

“Transportasi dari Bus ini akan melayani rute perjalanan pulang pergi. Jadi mahasiswa dari Kampus Bone Bolango ingin ke Kampus Utama maupun sebaliknya bisa naik Bus ini,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Prov. Gorontalo Abdul Karim A Rauf saat memberikan Sosialisasi dihadapan mahasiswa, Kamis (19/12),.

Dengan jarak tempuh rute koridor 1.1 dari Kampus baru UNG hingga Perkantoran Provinsi mencapai 30 KM, harga sekali jalan dengan Bus Trans NKRI cukup murah bagi masyakat umum dengan banderol Rp.5000,-. “Untuk pelajar apalagi mahasiswa UNG yang ingin pergi ke Kampus baru atau ke kampus utama diberikan harga khusus, dengan hanya membayar Rp.2000,- saja sekali jalan,” terangnya.

Dijelaskan Karim pelayanan transportasi dengan Bus Trans NKRI bisa digunakan mulai pukul 6 pagi hingga pukul 8 malam, dengan setiap rute sekali jalan diprediksi menempuh waktu 90 menit.

“Transportasi dengan Bus Trans NKRI akan memberikan kenyamanan dan keamanan perjalanan bagi penungpang baik itu pelajar mahasiswa, dengan harga yang sangat terjangkau,” tandasnya. (wahid)

 

 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61