Hore! Kampus Baru Telah Resmi Digunakan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Januari 2020 . 16:16:00

 

GORONTALO – Penantian Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo khususnya para mahasiswa, untuk segera menempati Kampus Baru di Kabupaten Bone Bolango terjawab sudah. Diawal tahun 2020 Kampus Baru yang akan ditempati 4 Fakultas dan Perpustakaan mulai beroperasi.

Bahkan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) telah meresmikan penggunaan gedung Dekanat dan berbagai fasilitas lainnya, yang ditandai dengan doa syukuran yang dihadiri Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, para Pimpinan Universitas serta Civitas Akademika FMIPA.

Penggunaan fasilitas di Kampus Baru kata Dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, merupakan penantian lama dari seluruh warga FMIPA, terlebih fasilitas yang tersedia saat ini sangat mempuni dibandingkan dengan fasilitas di Gedung lama.

“Alhamdulillah akhirnya FMIPA resmi menempati Gedung Baru di Kampus yang baru. Tentunya keberadaan fasilitas yang baru ini menjadi suntikan semangat dalam memperkuat kualitas layanan pendidikan bagi mahasiswa,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, berpesan kepada civitas akademika khususnya mahasiswa untuk senantiasa menjaga berbagai fasilitas yang tersedia di Kampus baru. Menurutnya UNG akan berupaya menyediakan fasilitas terbaik untuk menunjang aktivitas perkuliahan mahasiswa.

“Dengan berbagai fasilitas yang semakin memadai, diharapkan perkuliahan dapat berjalan lebih baik lagi dan menghasilkan output mahasiswa yang berkualitas,” harap Rektor.

Pembangunan fasilitas Kampus Baru UNG kata Rektor tidak hanya berhenti pada kondisi sekarang ini, namun kedepan akan terus dilengkapi agar mahasiswa UNG dapat semakin betah dan nyaman dalam melaksanakan proses perkuliahan di UNG.

“Operasional kampus baru tentunya belum 100 persen rampung, namun momentum digunakan Kampus Baru akan seiring dengan pemenuhan segala kelengkapan sarana prasarana lainnya,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0