Hore! Kampus Bagikan Kuota Internet 20 GB Gratis untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 April 2020 . 17:01:00

 

GORONTALO - Kabar gembira disampaikan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M,T, bagi mahasiswa yang mengalami kendala kuota internet, ketika mengikuti proses pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau belajar online. UNG bakal membagikan kuota internet secara gratis untuk mahasiswa, tidak tanggung-tanggung kuota internet yang diberikan mencapai 20 Gigabyte.

"Untuk mendukung kelancaran proses perkuliahan online hingga akhir semester pada bulan mei mendatang, Kampus akan memberikan kuota internet sebanyak 20 Gigabyte untuk masing-masing mahasiswa," ungkap Rektor.

Kuota yang diberikan kata Rektor hanya diperuntukkan bagi mahasiswa aktif untuk mengikuti proses perkuliahan online. Untuk mendapatkannya mahasiswa harus mengupdate nomor ponsel yang ada pada data SIAT UNG dan kemudian akan diverifikasi, jika data sudah sesuai langsung diberikan kuota pada nomor tersebut.

"Mengupdate data nomor ponsel melalui SIAT merupakan syarat mutlak untuk bisa menikmati fasilitas kuota internet. Hal tersebut dilakukan agar pemberian bisa tepat sasaran," terangnya.

Untuk saat ini bantuan akan diberikan bagi pengguna kartu Telkomsel, karena memang mayoritas mahasiwa menggunakan provider tersebut. Kendati demikian bagi mahasiswa pengguna provider lain tetap akan difasilitasi kuota gratis.

"Diharapkan fasilitas kuota gratis dapat membuat mahasiswa UNG tetap semangat dalam mengikuti perkuliahan daring hingga proses perkuliahan semester genap selesai. Fasilitas yang diberikan juga harus dapat dimanfaatkan secara bijak," harap Rektor. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61