HMJ Pariwisata Rintis Usaha Café

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Oktober 2015 . 08:13:00

  

GORONTALO – Sebagai bentuk implementasi pilar kampus Universitas Negeri Gorontalo dibidang pengembangan Softskill, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pariwisata Fakultas Sastra dan Budaya UNG merintis usaha dibidang kuliner dengan mendirikan J’Ry Nite Café.

Ketua HMJ Pariwisata Lutfiana Fadjah mengatakan, ide dalam merintis usaha ini atas gagasan serta dorongan dari para anggota HMJ dan Jurusan Pariwisata. Hal ini tidak lain sebagai wadah dalam mengimplementasikan berbagai pengetahuan yang sebelumnya diperoleh dari mata kuliah kewirausahaan.

“Sebagai mahasiswa tentunya kami dituntut untuk memiliki kemampuan softskill, dan usaha ini merupakan wadah kami untuk bisa mengasah kemampuan kami dalam berwirausaha. Dan program ini mendapat dukungan penuh dari Fakultas dan Jurusan,” ungkap Lutfiana.

Dijelaskan Lutfiana, konsep café ini sangat cocok untuk tempat nongkrong mahasiswa. Karena selain harganya terjangkau untuk kalangan mahasiswa, juga tersedia fasilitas free-wifi dan live music sebagai alternatif hiburan. “Café hanya buka setiap malam minggu saja, karena kami tidak ingin menggangu aktifitas perkuliahan,” terangnya.

Selain menyediakan berbagai menu seperti café pada umumnya, J’Ry café kata Lutfiana juga menyediakan sejumlah makanan serta minuman hasil kreasi dari sejumlah mahasiswa pariwisata.

“Kreasi makanan dan minuman hasil tugas mahasiswa dalam matakuliah Tataboga. Dan diharapkan kreasi ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu disini,” harapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Sastra dan Budaya UNG Dr. Harto Malik, M.Hum menegaskan akan mendukung penuh berbagai kegiatan positif mahasiswa di lingkungannya. Menurutnya, program semacam ini amat penting dalam mengasah skill mahasiswa. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0