Hindari Kendala Sistem, Siswa Diminta Segera Mendaftar SNMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Februari 2021 . 09:25:16

GORONTALO - Pendaftaran Mahasiswa Baru melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah dibuka, nantinya akan ada ratusan ribu Siswa yang akan melakukan pendaftaran melalui jalur prestasi tersebut. Dengan banyaknya pendaftar yang berpartisipasi, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, meminta para Siswa untuk dapat segera melakukan pendaftaran jalur SNMPTN.

"Tujuannya agar para Siswa dapat menghindari kendala sistem atau kesulitan melakukan login, akibat menumpuknya para pendaftar jika melakukan proses pendaftaran jelang batas waktu penutupan," ungkap Harto.

Menurutnya pendaftaran SNMPTN bagi Siswa yang eligibel dibuka selama 10 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 24 Februari 2020. Dengan waktu pendaftaran yang cukup singkat, Harto mengingatkan agar menghindari pendaftaran dihari terakhir.

"Seperti pengalaman tahun sebelumnya, kerap terjadi kendala dihari terakhir pendaftaran secara online, karena dimasa itu peserta berbondong-bondong mendaftar SNMPTN. Untuk menghindari kendala itu mohon disegerakan mendaftar," pinta Harto.

Harto juga mengingatkan kepada para pendaftar untuk dapat teliti ketika melakukan proses pendaftaran, dengan mempersiapkan berbagai data yang dibutuhkan sesuai panduan dari LTMPT.

"Pahami dengan seksama panduan pendaftaran SNMPTN. Setelah selesai melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk melakukan finalisasi agar dapat mencetak kartu pendaftara sebagai bukti yang bersangkutan telah mendaftar," terangnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0