Hindari Kendala Sistem, Siswa Diminta Segera Mendaftar SNMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Februari 2021 . 09:25:16

GORONTALO - Pendaftaran Mahasiswa Baru melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri telah dibuka, nantinya akan ada ratusan ribu Siswa yang akan melakukan pendaftaran melalui jalur prestasi tersebut. Dengan banyaknya pendaftar yang berpartisipasi, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, meminta para Siswa untuk dapat segera melakukan pendaftaran jalur SNMPTN.

"Tujuannya agar para Siswa dapat menghindari kendala sistem atau kesulitan melakukan login, akibat menumpuknya para pendaftar jika melakukan proses pendaftaran jelang batas waktu penutupan," ungkap Harto.

Menurutnya pendaftaran SNMPTN bagi Siswa yang eligibel dibuka selama 10 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 24 Februari 2020. Dengan waktu pendaftaran yang cukup singkat, Harto mengingatkan agar menghindari pendaftaran dihari terakhir.

"Seperti pengalaman tahun sebelumnya, kerap terjadi kendala dihari terakhir pendaftaran secara online, karena dimasa itu peserta berbondong-bondong mendaftar SNMPTN. Untuk menghindari kendala itu mohon disegerakan mendaftar," pinta Harto.

Harto juga mengingatkan kepada para pendaftar untuk dapat teliti ketika melakukan proses pendaftaran, dengan mempersiapkan berbagai data yang dibutuhkan sesuai panduan dari LTMPT.

"Pahami dengan seksama panduan pendaftaran SNMPTN. Setelah selesai melakukan proses pendaftaran, jangan lupa untuk melakukan finalisasi agar dapat mencetak kartu pendaftara sebagai bukti yang bersangkutan telah mendaftar," terangnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61