Hilirisasi Riset Jadi Tema Pelaksanaan KKS Ditahun 2019

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 8 April 2019 . 16:12

 

GORONTALO – Ditahun 2019 Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan program rutin berupa kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui program Kuliah Kerja Sibermas (KKS). Pada program KKS ditahun ini, UNG akan fokus pada kegiatan implementasi hasil riset di lingkungan masyarakat.

“Tema yang diangkat pada KKS kali ini yakni implementasi dan hilirisasi riset dalam memberdayakan masyarakat yang diberi nama KKS Pengabdian Hilirisasi Riset,” ungkap Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, S.H, M.Hum,.

Melalui tema yang digagas tersebut menjadi upaya Implementasi dan ujicoba hasil inovasi para peneliti UNG, yang dilakukan melalui riset kepada masyarakat dengan melibatkan langsung para mahasiswa. Implikasi yang diharapkan dalam pelaksanaan KKS akan menuntut kreatifitas mahasiswa dalam bimbingan para dosen.

Menurut Prof. Fenty, muara dari selesainya pelaksanaan KKS ini yakni bagaimana menanamkan wawasan, pemahaman dan pengalaman yang baru bagi mahasiswa, antara lain meningkatkan kesadaran diri terhadap realitas kehidupan bermasyarakat, serta meningkatkan tanggung jawab pribadi dan sosial terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Selanjutnya meningkatkan kesadaran diri akan peran sosial dan perannya selaku akademisi, yang akan hidup berdampingan ditengah-tengah lingkungan masyarakat,” terangnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018