Hibah 5 Miliar Akan Dianggarkan DPRD Provinsi Gorontalo untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2019 . 09:26:00

 

 

GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Gorontalo siap mendukung eksistensi dan penguatan kualitas Universitas Negeri Gorontalo, sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Gorontalo. Bentuk dukungan tersebut dengan rencana menganggarkan bantuan hibah untuk kampus merah maron.

Rencana tersebut terungkap dalam pertemuan antara anggota DPRD Prov. Gorontalo yang diwakili Komisi III dengan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, Kamis (24/10), di Ruang Kerja Rektor. “Pemerintah daerah memiliki kewajiban memberikan hibah untuk setiap Perguruan Tinggi, untuk UNG akan coba dianggarkan untuk hibah tersebut,” ungkap anggota DPRD Prov. Gorontalo Thomas Mopili.

Pemberian bantuan untuk Perguruan Tinggi merupakan sebuah kewajiban Pemerintah daerah. Jangan karena UNG memiliki anggaran tersendiri, kemudian Pemerintah Daerah tidak berkewajiban untuk membantu UNG.

“Paling tidak untuk anggaran berikut akan coba kita anggarkan bantuan kurang lebih 5 miliar rupiah untuk hibah ke kampus ini. Mudah-mudahan rencana ini bisa dipenuhi oleh Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Rencana pemberian bantuan DPRD Prov. Gorontalo melalui Pemerintah Daerah tersebut diapresiasi oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT,. Menurutnya, bentuk dukungan apapun dari Pemeritah Daerah, akan sangat penting dalam mendukung program kerja yang bermuara pada peningkatan kualitas dan eksistensi UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61