Hasil Studi Mahasiswa FSB Memuaskan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Februari 2016 . 08:48:04

 

GORONTALO – Seluruh rangkaian akademik semester ganjil tahun 2015-2016 telah berakhir, dan hasil capaian studi mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) Universitas Negeri Gorontalo menunjukkan pencapaian yang memuaskan. Peningkatan hasil studi mahasiswa tersebut terungkap dalam kegiatan Laporan Hasil Kemajuan Studi Mahasiswa, Selasa (13/2).

Wakil Dekan Bidang Akademik FSB Dr. Dakia N. Djou, M.Hum, mengungkapkan, hasil pencapaian mahasiswa untuk semester ganjil mengalami peningkatan yang cukup baik. Pencapaian ini ditandai dengan banyaknya mahasiswa di lingkungan FSB yang berhasil meraih Indeks Prestasi Semester (IPS) mencapai 4.00. Bahkan pada semester genap 2014-2015 sebelumnya kata Dakia, pencapaian IPS mahasiswa FSB belum mencapai nilai tersebut.

“Alhamdulilah mahasiswa ditiap jurusan yang dinobatkan sebagai periah IPS terbaik hampir seluruhnya mampu memperoleh nilai terbaik 4.00,” ungkap Dakia.

Sementara itu, Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, mengaku gembira dengan hasil capaian sejumlah mahasiswa pada semester ganjil tahun 2015-2016. Capaian ini kata Harto, merupakan bukti program akademik yang dilaksanakan selama semester ganjil menunjukkan hasil yang memuaskan.

Dalam menyongsong kegiatan akademik pada semester genap tahun 2015-2016, Harto meminta kepada seluruh civitas akademika untuk senantiasa membangun serta menjaga atmosfir akademik di lingkungan Fakultas. Membangun atmosfir akademik kata Harto, dibutuhkan komitmen dari seluruh komponen yang meliputi, seluruh pimpinan di lingkungan Fakultas, komitmen para tenaga kependidikan dengan selalu taat terhadap jadwal akademik yang telah disusun, dukungan dari para tenaga kependidikan Fakultas.

“Dan yang terpenting adalah komitmen dari mahasiswa itu sendiri, dengan terus melaksanakan aktifitas akademik serta terus menunjukkan prestasi membanggakan dibidang akademik,” terang Harto.

Kegiatan laporan kemajuan studi mahasiswa FSB turut dirangkaikan dengan kuliah umum sebagai tanda pembukaan agenda perkuliahan semester genap 2015-2016. Pada kuliah umum kali ini, menghadirkan pemateri utama Lukman Dadi Katili, S.AG, M.Th.I yang fokus membahas tentang bahaya aliran sesat dan pendidikan akhlak mahasiswa. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61