Hasil Simulasi Akreditasi UNG Tunjukkan Hasil Memuaskan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 September 2017 . 11:18:15

Rektor: UNG Optimis Tatap Akreditasi A Institusi

 

 

GORONTALO - Setelah melalui pembimbingan dan proses simulasi akreditasi beberapa waktu lalu oleh Tim Assesor BAN-PT dan Tim Kemenristekditi, UNG semakin optimis dan bersemangat untuk melanjutkan perjuangan dalam menyambut reakreditasi Institusi menuju A. Ini karena berdasarkan simulasi kemarin, pencapaian nilai awal UNG cukup memuaskan.

"Hasil simulasi areditasi kemarin mencatatkan hasil yang cukup baik, dengan nilai mencapai 350. Nilai tersebut hanya terpaut 11 poin saja untuk bisa mencapai syarat nilai akreditasi A," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memimpin rapat persiapan akreditasi, Selasa (19/9),.

Meski hanya terpaut 11 poin untuk memperoleh akreditasi A, Rektor mengaku menargetkan poin penilaian akreditasi khususnya pada borang dapat bertambah minimal hingga 20 poin dengan total nilai mencapai 370. Target tersebut menurut Rektor sangat potensial untuk bisa diperoleh karena, masih banyak hal dan pertanyaan yang bisa dijawab dan lengkapi pada borang akreditasi nanti.

"Dengan adanya hasil simulasi dan evaluasi kemarin ada banyak kekurangan pada setiap standar Borang yang bisa dilengkapi. Dan jika seluruhnya dapat terpenuhi saya sangat optimis dalam menatap persiapan akreditasi A Institusi UNG," ujarnya.

Untuk melengkapi berbagai kekurangan menyangkut 7 standar tersebut, Rektor meminta seluruh elemen Civitas Akademika dapat berperan aktif, melengkapi seluruh data-data yang dibutuhkan. "Dukungan dari seluruh bagian sangat penting untuk menguatkan upaya kita dalam menyukseskan pencapaian akreditasi A UNG," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61