Hasil Simulasi Akreditasi UNG Tunjukkan Hasil Memuaskan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 September 2017 . 11:18:15

Rektor: UNG Optimis Tatap Akreditasi A Institusi

 

 

GORONTALO - Setelah melalui pembimbingan dan proses simulasi akreditasi beberapa waktu lalu oleh Tim Assesor BAN-PT dan Tim Kemenristekditi, UNG semakin optimis dan bersemangat untuk melanjutkan perjuangan dalam menyambut reakreditasi Institusi menuju A. Ini karena berdasarkan simulasi kemarin, pencapaian nilai awal UNG cukup memuaskan.

"Hasil simulasi areditasi kemarin mencatatkan hasil yang cukup baik, dengan nilai mencapai 350. Nilai tersebut hanya terpaut 11 poin saja untuk bisa mencapai syarat nilai akreditasi A," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memimpin rapat persiapan akreditasi, Selasa (19/9),.

Meski hanya terpaut 11 poin untuk memperoleh akreditasi A, Rektor mengaku menargetkan poin penilaian akreditasi khususnya pada borang dapat bertambah minimal hingga 20 poin dengan total nilai mencapai 370. Target tersebut menurut Rektor sangat potensial untuk bisa diperoleh karena, masih banyak hal dan pertanyaan yang bisa dijawab dan lengkapi pada borang akreditasi nanti.

"Dengan adanya hasil simulasi dan evaluasi kemarin ada banyak kekurangan pada setiap standar Borang yang bisa dilengkapi. Dan jika seluruhnya dapat terpenuhi saya sangat optimis dalam menatap persiapan akreditasi A Institusi UNG," ujarnya.

Untuk melengkapi berbagai kekurangan menyangkut 7 standar tersebut, Rektor meminta seluruh elemen Civitas Akademika dapat berperan aktif, melengkapi seluruh data-data yang dibutuhkan. "Dukungan dari seluruh bagian sangat penting untuk menguatkan upaya kita dalam menyukseskan pencapaian akreditasi A UNG," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0