Hasil Penelitian Alumni Pascasarjana Bahasa Inggris Didiseminasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Februari 2016 . 08:09:40

 

GORONTALO – Program Studi (Prodi) S2 Pendidikan Bahasa Inggris Program Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo melakukan diseminasi hasil penelitian dari para alumni, Sabtu (27/2). Diseminasi kali ini mempresentasikan 5 hasil penelitian alumni dihadapan para mahasiswa S1 dan S2 Pendidikan Bahasa Inggris.

Ketua Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Rasuna Rasid Talib, M.Hum, mengatakan, diseminasi merupakan bagian dari rangkaian kegiatan seminar terkait strategi pengembangan sumber daya manusia. Dimana pada kesempatan ini 5 alumni jurusan S2 Pendidikan Bahasa Inggris diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil penelitian yang telah mereka lakukan dihadapan public.

Diseminasi ini kata Rasuna, sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang saat ini tengah melanjutkan studi S1 maupun S2, karena dapat memberikan pemahaman baru serta menginspirasi mahasiswa dalam melakukan penelitian serta penulisan skripsi dan tesis, ataupun dalam melakukan penelitian lanjutan.

Dijelaskan Rasuna, hasil penelitian alumni tentunya juga berdampak signifikan bagi para pemangku kebijakan. Karena topic yang dipaparkan pada diseminasi ini, erat kaitannya dengan permasalahan pendidikan dan pengajaran yang berperan penting dalam peningkatan kualitas SDM.

“Melalui diseminasi ini juga memberikan pemahaman terkait plagiarism serta peningkatan pemahaman sosiolinguistik terhadap penggunaan bahasa dalam interaksi sosial dimasyarakat,” terang Rasuna.

Sementara itu, salah satu alumni yang mempresentasikan hasil penelitiannya Sri Hariyanti Sabiku mengapresiasi langkah Prodi dalam mendiseminasikan hasil penelitian para alumninya. Menurutnya, kesempatan ini merupakan momentum penting bagi alumni dalam menyiarkan secara langsung hasil penelitiannya, sehingga dapat lebih mengeksplorasi pengetahuan mahasiswa lain terkait penelitian tersebut.

“Siapa tahu setelah diseminasi hasil penelitian ini, ada mahasiwa yang berinisiatif untuk mengembangkan penelitian yan telah dilakukan para alumni. Sehingga penelitian ini dapat lebih berkembang lagi dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Pada diseminasi kali ini, Sri Hariyanti Sabiku memaparkan penelitian terkait Strategi dan tantangan dalam pengajaran bahasa inggris kepada anak-anak berkebutuhan khusus. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61