Hari ini, Calon Mahasiswa Mulai Ikut UTBK di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 April 2019 . 10:01:00

 

GORONTALO – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat dalam pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, mulai serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, Sabtu (13/4),. Universitas Negeri Gorontalo sebagai pelaksanan UTBK di Provinsi Gorontalo, juga mulai melaksanakan tahapan UTBK dihari pertama yang diikuti oleh 699 peserta ujian.

“Dihari pertama pelaksanaan UTBK secara serentak UNG melaksanakan ujian yang diikuti total 699 peserta. Pelaksanaan ujian pertama ini dibagi dalam 2 sesi yakni pagi dan siang hari,” ungkap Ketua Tim Pelaksana UTBK Dr. Sukarman Kamuli, M.Si,.

Menurut Sukarman untuk mensukseskan pelaksanaan UTBK, tim pelaksana telah menyiapkan sarana dan prasarana ujian yang terdiri 13 ruang ujian didalam kampus dan 4 ruang ujian berlokasi diluar kampus. Untuk pelaksaaan dihari pertama berjalan tertib dan lancar, dimana tidak terdapat kendala yang menyulitkan peserta maupun panitia dalam melaksanakan tahapan UTBK.

“Kesiapan infrastruktur telah dilakukan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan. Pada hari UTBK pun tim pelaksana juga tetap memastikan bahwa ujian dapat berjalan baik tanpa ada kendala teknis,” terangnya.

Sementara itu pihak UNG sendiri Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, juga telah siap memberikan dukungan suksesnya pelaksanaan UTBK. Bahkan terkait ketersediaan listrik dan jaringan saat UTBK berlangsung, pihaknya telah melakukan penyampaian dan dukungan dari PLN terkait pelaksanaannya nanti.

“Selain jaringan listrik, sarana dan prasaran pendukung seperti perangkat komputer dan jaringan internet juga telah dipersiapkan agar UTBK di UNG dapat berjalan lancar. Alhamdulillah dihari pertama ini dapat berjalan baik,” ujar Prof. Mahludin.

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah pendaftar UTBK di UNG untuk seleksi SBMPTN 2019 mencapai 6898 peserta. Pelaksanaan UTBK dilaksanakan mulai tanggal 13 April 2019 hingga 26 Mei 2019 mendatang, dimana seluruh pelaksanaannya hanya akan berlangsung setiap Sabtu dan Minggu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0