Hari ini, Calon Mahasiswa Mulai Ikut UTBK di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 13 April 2019 . 10:01

 

GORONTALO – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai salah satu syarat dalam pendaftaran mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, mulai serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, Sabtu (13/4),. Universitas Negeri Gorontalo sebagai pelaksanan UTBK di Provinsi Gorontalo, juga mulai melaksanakan tahapan UTBK dihari pertama yang diikuti oleh 699 peserta ujian.

“Dihari pertama pelaksanaan UTBK secara serentak UNG melaksanakan ujian yang diikuti total 699 peserta. Pelaksanaan ujian pertama ini dibagi dalam 2 sesi yakni pagi dan siang hari,” ungkap Ketua Tim Pelaksana UTBK Dr. Sukarman Kamuli, M.Si,.

Menurut Sukarman untuk mensukseskan pelaksanaan UTBK, tim pelaksana telah menyiapkan sarana dan prasarana ujian yang terdiri 13 ruang ujian didalam kampus dan 4 ruang ujian berlokasi diluar kampus. Untuk pelaksaaan dihari pertama berjalan tertib dan lancar, dimana tidak terdapat kendala yang menyulitkan peserta maupun panitia dalam melaksanakan tahapan UTBK.

“Kesiapan infrastruktur telah dilakukan sejak beberapa hari sebelum pelaksanaan. Pada hari UTBK pun tim pelaksana juga tetap memastikan bahwa ujian dapat berjalan baik tanpa ada kendala teknis,” terangnya.

Sementara itu pihak UNG sendiri Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, juga telah siap memberikan dukungan suksesnya pelaksanaan UTBK. Bahkan terkait ketersediaan listrik dan jaringan saat UTBK berlangsung, pihaknya telah melakukan penyampaian dan dukungan dari PLN terkait pelaksanaannya nanti.

“Selain jaringan listrik, sarana dan prasaran pendukung seperti perangkat komputer dan jaringan internet juga telah dipersiapkan agar UTBK di UNG dapat berjalan lancar. Alhamdulillah dihari pertama ini dapat berjalan baik,” ujar Prof. Mahludin.

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah pendaftar UTBK di UNG untuk seleksi SBMPTN 2019 mencapai 6898 peserta. Pelaksanaan UTBK dilaksanakan mulai tanggal 13 April 2019 hingga 26 Mei 2019 mendatang, dimana seluruh pelaksanaannya hanya akan berlangsung setiap Sabtu dan Minggu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61