Hand Sanitizer Langka, Dosen Farmasi Buat Cairan Pembersih Tangan Sendiri

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 20 Maret 2020 . 13:22

 

 

GORONTALO – Wabah Virus Corona membuat masyarakat semakin waspada dan mulai gencar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, yang membuat permintaan kebutuhan akan hand sanitizer juga semakin meningkat. Untuk mengantisipasi kelangkaan hand sanitizer, sejumlah Dosen Jurusan Farmasi membuat cairan pembersih tangan memenuhi kebutuhan hand sanitizer untuk warga Kampus.

Pembuatan hand sanitizer dilakukan oleh empat orang Dosen yaitu Dr. Teti Sutriyati Uloli, M.Si, Apt, Mohammad Adam Mustapa, M.Sc, Multiani Latief, M.Farm, Apt, dan Muhammad Apriyanto Paneo, M.Farm, Apt,.

Dr. Teti Sutriyati Uloli, M.Si, Apt, hand sanitizer yang dibuat oleh Jurusan Farmasi merupakan produk yang dimanfaatkan untuk mengantisipasi kelangkaan produk hand sanitizer akibat wabah Virus Corona.

“Hand sanitizer yang kami produksi hanya digunakan di lingkungan Kampus,” ungkapnya.

Menurutnya hand sanitizer yang dibuatnya bersama rekan-rekan Dosen sangat aman untuk digunakan, proses pembuatannya dilakukan sesuai dengan standard dan ketentuan berlaku.

“Proses pembuatannya melalui beberapa tahap mulai formulasi,pengemasan hingga ke bagian klinik. Ini cocok untuk digunakan pada kulit tangan manusia,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, menuturkan produksi dan pemanfaatan hand sanitizer dilakukan untuk kalangan Kampus saja dan tidak beredar luas di lingkungan masyarakat.

“Hand sanitizer Dosen Farmasi dibuat untuk menindaklanjuti edaran Rektor UNG dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Diharapkan produk ini dapat membantu warga Kampus akan kebutuhan produk hand sanitizer,” harapnya. ()

Agenda

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI