Halal Bihalal Momen Pererat Silaturahmi Civitas UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Mei 2017 . 15:20:34

 

GORONTALO - Menyambut bulan penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah. Jajaran civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo berkumpul untuk saling maaf-memaafkan, yang dibingkai dalam kegiatan Halal Bihalal, Rabu (24/5), di Halaman Rektorat UNG.

Halal Bihalal dihadiri seluruh elemen civitas baik itu Pimpinan tertinggi Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, jajaran Wakil Rektor hingga seluruh staff tenaga kependidikan dan Dosen, yang turut serta diisi ceramah agama dari Ustad Dr. H. Ramli Djafar.

Pelaksanaan halal bihalal menurut Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menjadi salah satu momen penting dalam mempererat silaturahmi antara keluarga besar civitas akademika UNG. Apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan nanti, sesama umat muslim harus bisa saling memaafkan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketakwaan.

 

 

"Dalam beberapa bulan terakhir, antara civitas akademika tentunya tidak luput dari kesalahan kepada sesama, ketika menjalankannya aktifitasnya di kampus. Untuk itu melalui momentum tradisi halal bihalal, kita bisa saling memaafkan dan menghalalkan berbagai kekeliruan selama beberapa bulan terakhir," ungkap Rektor.

Selain membangun silaturahmi, kegiatan halal bihalal juga menjadi momentum penting dalam menguatkan kebersamaan antar keluarga besar UNG. "Kebersamaan ini yang terus kita bangun menjadi elemen penting, untuk mendukung pengembangan UNG kedepan," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61