Hadirkan Kepsek dan Operator, UNG Gencar Sosialisasikan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Januari 2021 . 17:54:56

 

GORONTALO – Seiring dengan diluncurkannya Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Universitas Negeri Gorontalo gencar melakukan penyebaran informasi tahap Seleksi Masuk PTN ke lingkungan Masyarakat.

Bentuk kegiatan penyebaran informasi yang dilakukan UNG dengan menggelar kegiatan sosialisasi dan promosi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN, dengan menghadirkan Kepala Sekolah SMA/SMK/MA se Provinsi Gorontalo serta para Operator Sekolah, Rabu (20/1), di Ballroom TC Damhil UNG.

Menurut Ketua Panitia Sosialiasi Wahidun Usulu, S.Pd, agenda Sosialiasi sengaja menghadirkan Kepala Sekolah dan Operator, karena keduanya memiliki peran penting dalam keikutsertaan Siswa pada SNMPT dan UTBK-SBMPTN.

“Dengan sampainya informasi secara detail kepada Kepala Sekolah, diharapkan dapat diteruskan kepada Siswa sehingga mereka dapat memahami tahapan pelaksanaan SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2021,” ujar Wahidun.

Pelaksanaan Sosialiasi kata Wahidun seyogyanya dilaksanakan secara Daring, namun atas permintaan sejumlah Sekolah maka pelaksanaan Sosilasasi dilakukan secara offline atau melalui tatap muka langsung. Meski demikian pelaksanaannya dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah.

“Peserta Sosialisasi diwajibkan memakai masker selama kegiatan berlangsung serta posisi duduk diatur agar tidak berdekatan satu sama lain. Ketika masuk ke lokasi, peserta diukur suhu tubuh serta diwajibkan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya mengatakan, agenda sosialisasi terkait SNMPT dan UTBK-SBMPTN perlu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman terkait prosedur pendaftaran Mahasiswa baru ditahun 2021.

“Masyarakat apalagi Siswa harus paham betul dengan prosedur pendaftarannya. Jangan sampai kurangnya pemahaman tentang SNMPTN dan UTBK-SBMPTN, mengakibatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi jadi terbuang percuma,” pungkas Rektor. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61