Ground Breaking Pembangunan Kampus Baru Bakal Segera Dilakukan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2017 . 09:52:00

 

GORONTALO - Persiapan dalam pembangunan kampus baru Universitas Negeri Gorontalo diwilayah Kabupaten Bone Bolango bakal segera dilakukan. Ini karena pada pertengahan bulan Juli ini, akan dilakukan proses ground breaking pembangunan kampus yang didanai oleh Islamic Developement Bank (IDB) sebagai penanda pembangunan kampus terbaru UNG.

Rencana ground breaking kampus UNG di Kab. Bone Bolango tersebut disampaikan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela apel kerja pasca lebaran civitas akademika UNG, Senin (3/7),. "Insya Allah jika tidak ada halangan, ground breaking pembangunan kampus baru akan diresmikan Menteri Ristekdikti," ungkap Rektor.

Pembangunan kampus baru UNG kata Rektor memang cukup lama, sehingga banyak pertanyaan yang datang ke UNG terkait kejelasan pembangunan kampus tersebut.

"Orang-orang di lingkungan kampus maupun masyarakat luas khususnya dari Kab. Bone Bolango sering menanyakan terkait pembangunan kampus UNG yang baru, bahkan beberapa pihak sempat ragu. Akan tetapi Alhamdulillah proses pembangunan terus berjalan dan akan segera dilakukan Ground breaking," terangnya.

Nantinya dilokasi kampus baru akan dibangun sebanyak 18 gedung baru UNG, yang meliputi gedung perkuliahan, perpustakaan maupun fasilitas lain pendukung kegiatan akademik. "Seluruh fasilitas yang akan dibangun nanti ditargetkan harus selesai pada tahun 2018 mendatang, sehingga bisa segera dimanfaatkan," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61