Gratis, Masyarakat Bisa Memperoleh Layanan Bimbingan dan Konseling

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 September 2021 . 16:07:02

GORONTALO - Masyarakat bisa memperoleh layanan bimbingan dan konseling secara gratis. Program kolaborasi antara jurusan bimbingan dan konseling, jurusan kesehatan masyarakat dan jurusan kedokteran akan memberikan layanan kepada masyarakat secara online.

Menurut Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, program kolaborasi antara 3 fakultas ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan konsultasi permasalahan yang dihadapi.

"Dalam rangkaian Dies natalis, FIP bersama FOK dan FK ingin membantu masyarakat yang mempunyai masalah, namun bingung untuk mengkonsultasikan masalahnya dengan siapa," ungkap Arwil.

Dalam menyelenggarakan layanan online bimbingan dan konseling, masyarakat dapat mengkonsultasikan beragam masalah yang dihadapi. Diantaranya masalah pribadi, kecemasan, sosial, kesehatan, karir bahkan masalah belajar.

"Untuk bisa ikut layanan konsultasi online cukup mudah, masyarakat cukup mendaftar melalui link dengan mengakses laman https://form.gle/goRUNjTvCR8joK3h6l. Perlu diingat layana ini gratis," terangnya.

Arwil berharap kegiatanatan ini dapat menjadi sebagai sumber belajar bagi dosen dan mahasiswa untuk bisa adaptif dengan kondisi dan dinamika yang berkembang. Selama ini layanan dilaksanakan secara tatap muka sudah bergeser ke arah online melalui sebuah platform yang bisa diakses dengan mudah, terdokumentasi dan terjaga rahasia klien dengan baik. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0