Giliran Prodi S2 Ilmu Administrasi Disambangi Asesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Maret 2017 . 12:07:10

 

GORONTALO - Setelah sebelumnya berhasil menyukseskan rangkaian visitasi Program Studi (Prodi) Magister Agribisnis. Kali ini Pascasarajana Universitas Negeri Gorontalo kembali kedatangan Tim Asesor BAN-PT yang diwakili Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si, dan Dr. Hermawan, S.IP, M.Si, dalam rangkaian visitasi akreditasi untuk Prodi Magister Ilmu Administrasi, Rabu (8/2),.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengungkapkan, untuk target akreditasi Prodi Magister Ilmu Administrasi jika dilihat dari persiapan yang telah dilakukan, yakni menargetkan mampu mencatatkan akreditasi terbaik dengan akreditasi minimal B. "Meski merupakan akreditasi untuk pertama kalinya bagi Prodi Magister Ilmu Administrasi, namun civitas akademika Pascasarajana menargetkan Prodi ini mampu meriah Akreditasi terbaik," ungkap Prof. Sarson.

Terkait persiapan menyambut akreditasi kali ini kata Prof. Sarson, Pascasarjana bersama civitas akademik dan seluruh Prodi yang bernaung khususnya Magister Ilmu Administrasi, telah melakukan persiapan sejak lama. Baik itu dalam penyusunan Borang Prodi manapun Pascasarajana hingga persiapan bukti dalam menyambut visitasi kali ini.

"Civitas akademika Pascasarajana hanya bisa berdoa dan berusaha semaksimal mungkin, agar Akreditasi setiap Prodi dapat memperoleh hasil maksimal. Insya Allah hasil hasil yang kami peroleh dalam akreditasi Prodi khususnya Magister Ilmu Administrasi, dapat sebanding dengan upaya maksimal yang kami lakukan," harapnya.

Sementara itu, perwakilan tim asesor BAN-PT Prof. Dr. Sri Suwitri, M.Si, kedatangan tim asesor merupakan bagian dari visitasi akreditasi, untuk mengklarifikasi serta memverifikasi data yang tercantum pada Borang Prodi Magister Ilmu Administrasi.

"Klarifikasi dan verifikasi yang kami lakukan untuk menyesuaikan data yang tercantum pada Borang, apakah sesuai dengan kenyataan dilapangan. Nantinya seluruh hasil visitasi akan disampaikan ke majelis BAN-PT," terang Prof. Sri. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0