Giliran Prodi MP Sukses Torehkan Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 April 2016 . 09:43:13

 

GORONTALO – Target akreditasi Program Studi (Prodi) yakni minimal setiap Faukultas diharuskan terdapat 1 Prodi yang berakreditasi A mulai menunjukkan hasil membanggakan. Setelah sebelumnya Prodi Pendidikan Kimia pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengerahuan Alam (FMIPA) berhasil menorahkan keberhasilan dengan meraih Akreditasi A, kali ini Prodi Manajemen Pendidikan (MP) pada Fakultas Ilmu Pendidikan juga mampu menorahkan capaian yang sama dengan sukses meraih akreditasi A.

“Alhamdulillah Prodi MP sukses menjadi Prodi ke 2 di UNG yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih akreditasi A dengan jumah nilai 364,” ungkap Ketua Jurusan Manajemen Pendidikan Dr. Arifin Suking, S.Pd, M.Pd, saat diwawancarai, Rabu (6/4) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Arifin, perjalanan memperjuangkan akreditasi A tersebut bukanlah hal mudah, bahkan dalam menyongsong reakreditasi, Prodi MP telah melakukan persiapan sejak 2 tahun lalu. Selain itu, capaian ini tidak lepas dari dukungan dan kekompakan seluruh eleman Fakultas dan Universitas, khususnya civitas akademika Prodi MP.

“Ini merupakan buah keberhasilan dari seluruh pihak, terutama jajaran Prodi MP yang bahu-membahu dengan penuh kerja keras dalam akreditasi mulai dari penyiapan borang hingga visitasi oleh assessor,” terang Arifin.

Sementara itu, Dekan FIP Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, turut mengapresiasi capaian yang sukses ditorehkan Prodi MP. Menurut Weny, Prodi MP merupakan salah satu Prodi yang memang ditargetkan oleh FIP untuk meraih akreditasi A. Sehingga tidak heran hasil yang diperoleh sesuai dengan target yang telah ditentukan sebelumnya.

Terlebih pada Prodi MP sendiri memang miliki kualitas untuk terakreditasi A, dengan dosen yang dimiliki hampir seluruhnya telah bergelar Doktor. Bahkan para dosen terus digenjot dalam kegiatan peneitian dan pengabdian masyrakat, serta turut berpartisipasi aktif dalam memasukan jurnal ilmiah terutama ditingkat internasional.

“Selama 2 kali reakreditasi sebelumnya, Prodi MP selalu memperoleh akreditasi B gemuk, sehingga dengan peningkatan yang terus dilakukan capaian ini tidaklah meragukan dan sangat layak diperoleh,”ujar Wenny.

Dengan suksesnya Prodi MP meraih akreditasi A kata Wenny, maka FIP telah berhasil memenuhi capaian yang ditargetkan Rektor UNG, dimana disetiap Fakultas minimal 1 Prodi harus berakreditasi A dan tanpa ada lagi yang berakreditasi C.

“Pada rekareditasi diakhir tahun 2015 kemarin, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Prodi Bimbingan Komseling (BK), Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mampu meraih akreditasi B. Sehingga kami sangat bersyukur karena telah memenuhi ekspektasi dari pimpinan Universitas,” pungkas Wenny. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61