Genjot Kualitas Proposal PKM, Fakultas Teknik Laksanakan Klinik Proposal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Januari 2021 . 16:05:32

 

GORONTALO – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menjadi salah satu fokus Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik dalam menggalakan pencapaian prestasi Mahasiswa ditahun 2021. Upaya memperkuat kualitas proposal PKM dilakukan Fakultas Teknik dengan melaksanakan Klinik Proposal, Senin (25/1),.

Menurut Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, M.Pd, pelaksanaan klik proposal menjadi salah satu program Fakultas dalam menggenjot kualitas proposal PKM Mahasiswa, tujuan adalah mempersiapkan proposal PKM ditingkat mahasiswa setelah proses pembimbingan oleh Dosen Pembimbing. Untuk memaksimalkan pembobotan proposal PKM, klinik proposal akan dilaksanakan dalam 4 tahap.

“Klinik tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 22 Januari 2021 kemarin, dengan menitikberatkan pada format penulisan proposal,” ungkap Sardi.

Untuk tahap dua, pelaksanaan pembimbingan difokuskan pada materi konten proposal, kesesuaian isi serta judul proposal. Selain itu Mahasiswa diberikan materi tentang tips dan trik membuat proposal yang dilanjutkan dengan presentasi.

“Masing-masing kelompok Mahasiswa diberikan kesempatan untuk memaparkan proposal PKM, kemudian pemateri yang merupakan Direktur PKM akan memberikan masukan dalam perbaikan konten proposal,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sardi, khusus klinik tahap 3 nantinya Fakultas akan mengundang reviewer nasional untuk menilai, mana saja proposal yang bisa diusulkan ke belmawa. “Fakultas tidak hanya mengejar kuantitas saja, tapi sangat mengutamakan kualitas proposal,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61