Genjot Kualitas Mutu, Peran SPMI Akan Dimaksimalkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2017 . 09:19:23

 

GORONTALO - Peningkatan kualitas mutu diberbagai bidang menjadi salah satu fokus, yang ingin ditingkatkan oleh Universitas Negeri Gorontalo. Sebagai upaya menggenjot peningkatan mutu tersebut, UNG akan memaksimalkan peran Sistem Penjaminan Mutu Internal baik itu ditingkat Universitas maupun Fakultas.

Komitmen untuk memaksimalkan peran SPMI tersebut, dilakukan melalui rapat sinergitas perencanaan SPMI ditingkat Universitas maupun Fakultas, serta Rencana persiapan implementasi SPMI, Rabu (22/3), di Ruang Rapat Rektor.

Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UNG Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong, M.Pd, mengungkapkan, dalam menggenjot pengembangan dan peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di UNG melalui SPMI, membutuhkan beberapa unsur penting. Salah satunya dengan melakukan penguatan penjaminan mutu ditingkat Fakultas maupun Universitas.

Penguatan tersebut meliputi dukungan penyediaan sarana dan prasarana penunjang, serta alokasi anggaran yang memadai. "Peningkatan kualitas dan sertifikasi SDM penjamin mutu juga diperlukan, untuk menopang optimalisasi kinerja penjaminan mutu," ungkap Prof. Kadim.

Selain penguatan sarana dan prasarana serta SDM, penguatan SPMI dapat dilakukan melalui re-strukturisasi organisasi kerja penjaminan mutu, serta melaksanakan pemetaan, evaluasi dan penyediaan dokumen mutu.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, menuturkan, jika berbicara peningkatan mutu berkaitan dengannya penyelenggaraan pendidikan di UNG tidak lepas dari dukungan dari Sistem Penjaminan Mutu Internal. Dengan pentingnya peran SPMI tersebut, Prof. Mahludin akan senantiasa memberikan dukungan, agar peran dari penjaminan mutu dapat dimaksimalkan dengan baik.

"Penjaminan mutu memegang peran penting dalam mendukung kualitas penyelenggaraan pendidikan di UNG, yang bermuara pada terwujudnya visi sebagai Leading University ditahun 2035. Untuk itu, peranan SPMI akan terus digenjot dalam mengawal kualitas pendidikan yang baik dan mewujudkan visi UNG," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61