Generasi UNG Ditantang Persiapkan Diri Hadapi Revolusi 4.0

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Januari 2019 . 14:13:13

 

GORONTALO – Indonesia sudah menapaki era Revolusi 4.0 yang antara lain ditandai dengan serba digitalisasi dan otomasi. Untuk bisa bersaing dalam menghadapi Revolusi 4.0, generasi muda Universitas Negeri Gorontalo yang tidak lain adalah mahasiswa ditantang untuk dapat mempesiapkan diri mengahdapi era tersebut.

Sebagai wadah mematangkan mempersiapkan mahasiswa UNG dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Kantor Staff Presiden, melakukan Dialog Publik Peluang dan Tantangan Generasi Muda Menghadapi Revolusi 4.0, Selasa (30/1),.

Dialog menghadirkan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkoninfo Septriana Tangkary, Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho, Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo.

Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, M.P, menyambut baik dialog publik dengan melibatkan mahasiswa UNG. Menurutnya generasi muda seperti mahasiswa perlu didorong agar dapat menyiapkan diri dan kemampuannya menghadapi era pemanfaatan teknologi.

“Semangat mahasiswa harus terus di motivasi agar semakin siap dalam menghadapi era revolusi 4.0 yang sudah didepan mata. Dialog ini menjadi momentum penting untuk mengasah generasi muda agar semakin siap menghadapi era itu,” ungkap Prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61