Gara-Gara Lagu Kasih Ibu, Peserta Peringatan Hari Ibu Menangis

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2019 . 12:19:00

 

GORONTALO – Kegiatan peringatan hari ibu yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Gorontalo berlangsung khidmat, tahapan kegiatan perayaan Hari Ibu yang melibatkan Civitas Akademika UNG serta Dharma Wanita Persatuan UNG dilaksanakan dengan penuh suka cita.

Namun momen tersebut nampaknya hanya berlangsung sebentar, suasana kegiatan mendadak diliputi kesedihan. Penyebabnya dikarenakan lagu Kasih Ibu yang diputar ditengah-tengah acara. Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T diakhir sambutannya meminta kepada panitia memainkan lagu ciptaan SM Mochtar tersebut.

Instruksi Rektor tersebut membuat seisi ruangan mewek. Terlihat jelas para peserta upacara baik itu Laki-laki ataupun perempuan menahan kesedihannya ketika menyanyikan bait demi bait likir lagu kasih ibu. Beberapa diantaranya bahkan tidak mampu menahan kesedihannya dengan menangis, beberapa diantaranya juga nampak berkaca-kaca.

Rektor mengakui aksi spontan yang dilakukannya dengan memutarkan lagi kasih ibu, sebagai upaya untuk lebih menghidmatkan diri dalam mengenang jasa seorang Ibu. Apalagi lirik lagu tersebut sangatlah dalam, dan sangat mengekpresikan luasnya kasih sayang dan peran seorang ibu dalam kehidupan.

“Dimomen Hari Ibu ini saya ingin kita semua dapat mengingat peran seorang Ibu yang selama ini selalu melimpahkan perhatian dan kasih sayangnya untuk kita, selalu member penerangan dan mengiringi kita dengan doa setiap hari. Terimakasih ku untuk seorang Ibu,” kata Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61