Gandeng Pihak Swasta, UPT. PKM Fokus Kembangkan Wirausaha dan Karir Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Januari 2021 . 13:05:59

 

GORONTALO – Pengembangan wirausaha dan karir menjadi fokus utama UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT.PKM) untuk tahun 2021. Salah satu upaya yang dilakukan untuk pengembangan wirausaha dan karir, UPT. PKM mengambil langkah strategis dengan menggandeng pihak swasta yakni CV. Mitra ESP Group.

Keterlibatan pihak swasta tersebut dalam program wirausaha dan karir melalui kolaborasi yang diwujudkan dalam penandatangan kerjasama antara Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si dengan Direktur CV. Mitra ESP Group Eka Sucipto Panigoro.

Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan kerjasama dengan CV. Mitra ESP Group dalam tujuan meningkatkan kapasitas maupun kapabilitas wirausaha dan karir Mahasiswa serta Alumni. “Ada dua pokok pokok inti dari kerjasama UPT. PKM dan CV. Mitra ESP Group yakni terkait pengembangan wirausaha dan karir. Kerjasama antara keduanya akan berlangsung selama 3 tahun sejak penandatanganan kerjasama,” ungkap Zhulmaydin.

Menurut Zhulmaydin kerjasama pengembangan Wirausaha, akan diwujudkan melalui program pembinaan dan pengembangan wirausaha dibawah asuhan CV. Mitra ESP Group.

“Mereka telah siap menjadi Pembina wirausaha Mahasiswa UNG. Untuk memperdalam pengalaman dalam berwirausaha, CV. Mitra ESP Group bersedia menjadi tempat magang wirausaha dan praktek kerja,” terangnya.

Khusus untuk pengembangan karir kata Zhulmaydin, pihak CV. Mitra ESP Group bersedia merekrut Alumni atau Mahasiswa yang membutuhkan pekerjaan sesuai dengan analisi kebutuhan kerja dari Perusahaan.

Sementara itu Direktur CV. Mitra ESP Group Eka Sucipto Panigoro menuturkan, kerjasama ini merupakan bentuk kontribusi dirinya sebagai alumni UNG dalam mendukung pengembangan wirausaha Mahasiswa.

“Tujuan saya hanya ingin membantu sebagai mitra UPT. PKM dalam membina dan melahirkan wirausahwan muda dari kalangan Mahasiswa UNG,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0