Gandeng Pihak Swasta, UPT. PKM Fokus Kembangkan Wirausaha dan Karir Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Januari 2021 . 13:05:59

 

GORONTALO – Pengembangan wirausaha dan karir menjadi fokus utama UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa (UPT.PKM) untuk tahun 2021. Salah satu upaya yang dilakukan untuk pengembangan wirausaha dan karir, UPT. PKM mengambil langkah strategis dengan menggandeng pihak swasta yakni CV. Mitra ESP Group.

Keterlibatan pihak swasta tersebut dalam program wirausaha dan karir melalui kolaborasi yang diwujudkan dalam penandatangan kerjasama antara Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si dengan Direktur CV. Mitra ESP Group Eka Sucipto Panigoro.

Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan kerjasama dengan CV. Mitra ESP Group dalam tujuan meningkatkan kapasitas maupun kapabilitas wirausaha dan karir Mahasiswa serta Alumni. “Ada dua pokok pokok inti dari kerjasama UPT. PKM dan CV. Mitra ESP Group yakni terkait pengembangan wirausaha dan karir. Kerjasama antara keduanya akan berlangsung selama 3 tahun sejak penandatanganan kerjasama,” ungkap Zhulmaydin.

Menurut Zhulmaydin kerjasama pengembangan Wirausaha, akan diwujudkan melalui program pembinaan dan pengembangan wirausaha dibawah asuhan CV. Mitra ESP Group.

“Mereka telah siap menjadi Pembina wirausaha Mahasiswa UNG. Untuk memperdalam pengalaman dalam berwirausaha, CV. Mitra ESP Group bersedia menjadi tempat magang wirausaha dan praktek kerja,” terangnya.

Khusus untuk pengembangan karir kata Zhulmaydin, pihak CV. Mitra ESP Group bersedia merekrut Alumni atau Mahasiswa yang membutuhkan pekerjaan sesuai dengan analisi kebutuhan kerja dari Perusahaan.

Sementara itu Direktur CV. Mitra ESP Group Eka Sucipto Panigoro menuturkan, kerjasama ini merupakan bentuk kontribusi dirinya sebagai alumni UNG dalam mendukung pengembangan wirausaha Mahasiswa.

“Tujuan saya hanya ingin membantu sebagai mitra UPT. PKM dalam membina dan melahirkan wirausahwan muda dari kalangan Mahasiswa UNG,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61