Gali Potensi Kreativitas Mahasiswa, UNG Adakan Sosialisasi PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Maret 2020 . 15:10:00

 

GORONTALO – Menggali potensi kreativitas mahasiswa menjadi salah satu program yang gencar dilakukan oleh UNG melalui UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM). Upaya tersebut tercermin dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa, Rabu (11/3), dengan menghadirkan pemateri Dr. Achmad Mudrikah, M.Pd, selaku Reviewer Nasional dan Juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Kepala UPT PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan, kegiatan sosialiasi dilakukan untuk mendukung partisipasi mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa. Dimana program tersebut sebagai wadah mahasiswa untuk mengkaji, mengeksplorasi dan menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya di perkuliahan untuk masyarakat luas.

“Tujuan sosilasasi untuk meningkatkan kreativitas dan memacu semangat mahasiswa UNG berpartisipasi dan menuangkan ide kreativitasnya menuju pendanaan PKM 2020 dan Pimnas 2020,” ungkap Zhulmaydin.

Dengan gencar melaksanakan Sosialisasi semacam ini, Zhulmaydin berharap akan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk menuangkan ide kreatif dalam program kreativitas mahasiswa dan bisa bersaing untuk didanai oleh Dikti.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, pengembangan kreativitas mahasiswa merupakan satu target yang ingin dicapai Rektor UNG, bukti keseriusan target tersebut tertuang dalam komitmen UNG dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“UNG menargetkan banyak kelompok program kreativitas mahasiswa yang tidak hanya didanai oleh Kementerian, namun juga bisa bersaing dan juara dalam kompetisi ilmiah mahasiswa Nasional,” harap Karmila.

Karmila meminta mahasiswa untuk tidak segan menuangkan ide kreatifnya dalam bidang pengetahuan yang digeluti, karena tentunya Universitas akan senantiasa memberikan dukungan dalam mengembangkan ide dan gagasan mahasiswa. tersebut (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61