Gali Potensi Kreativitas Mahasiswa, UNG Adakan Sosialisasi PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Maret 2020 . 15:10:00

 

GORONTALO – Menggali potensi kreativitas mahasiswa menjadi salah satu program yang gencar dilakukan oleh UNG melalui UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM). Upaya tersebut tercermin dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa, Rabu (11/3), dengan menghadirkan pemateri Dr. Achmad Mudrikah, M.Pd, selaku Reviewer Nasional dan Juri Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional.

Kepala UPT PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan, kegiatan sosialiasi dilakukan untuk mendukung partisipasi mahasiswa dalam Program Kreativitas Mahasiswa. Dimana program tersebut sebagai wadah mahasiswa untuk mengkaji, mengeksplorasi dan menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya di perkuliahan untuk masyarakat luas.

“Tujuan sosilasasi untuk meningkatkan kreativitas dan memacu semangat mahasiswa UNG berpartisipasi dan menuangkan ide kreativitasnya menuju pendanaan PKM 2020 dan Pimnas 2020,” ungkap Zhulmaydin.

Dengan gencar melaksanakan Sosialisasi semacam ini, Zhulmaydin berharap akan semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk menuangkan ide kreatif dalam program kreativitas mahasiswa dan bisa bersaing untuk didanai oleh Dikti.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, pengembangan kreativitas mahasiswa merupakan satu target yang ingin dicapai Rektor UNG, bukti keseriusan target tersebut tertuang dalam komitmen UNG dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“UNG menargetkan banyak kelompok program kreativitas mahasiswa yang tidak hanya didanai oleh Kementerian, namun juga bisa bersaing dan juara dalam kompetisi ilmiah mahasiswa Nasional,” harap Karmila.

Karmila meminta mahasiswa untuk tidak segan menuangkan ide kreatifnya dalam bidang pengetahuan yang digeluti, karena tentunya Universitas akan senantiasa memberikan dukungan dalam mengembangkan ide dan gagasan mahasiswa. tersebut (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0