FSB Wadahi Kemampuan Mahasiswa Melalui Dekan Cup

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2017 . 09:24:11

 

GORONTALO - Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan kompetisi, antar mahasiswa perwakilan setiap jurusan melalui ajang Dekan Cup tahun 2017. Kompetisi tahunan bagi mahasiswa FSB dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa, secara resmi dibuka Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, Rabu (22/3),.

Rangkaian pembukaan Dekan Cup tahun 2017 ditandai dengan Carnaval Budaya berupa kegiatan Long March, dengan mengenakan pakaian adat oleh mahasiswa. Serta pemukulan alat musik tradisional Gorontalo yakni Polopalo.

Ketua Senat Mahasiswa FSB Marsita mengungkapkan, rangkaian kegiatan Dekan Cup merupakan program kerja perdana yang dilaksanakan Senma FSB tahun 2017. Dimana melalui event ini, diharapkan mampu menjaring mahasiswa dengan kemampuan terbaik sebagai duta FSB pada kompetisi ditingkat Universitas maupun event lainnya.

"Untuk Dekan Cup tahun ini mengangkat tema, yakni mempererat solidaritas melalui mahasiswa yang religius dan berbudaya guna membangun generasi yang berprestasi," ungkapnya.

 

 

Dalam kompetisi Dekan Cup kata Marsita, melombakan berbagai macam kegiatan meliputi bidang olahraga hingga kompetisi bidang ilmiah. Selain itu, ada beberapa cabang kompetisi yang dilombakan, sebagai wadah persiapan untuk event ditingkat Universitas seperti MTQ, Duta Budaya, Olahraga serta penalaran dan keilmuan.

"Selain kegiatan mengasah kompetensi mahasiswa, Dekan Cup tahun ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial berupa Donor Danar, serta penanaman tanaman adat Gorontalo yakni pinang dan polohungo," jelasnya.

Sementara itu Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, mengharapkan melalui kegiatan Dekan Cup dapat menjaring mahasiswa terbaik, yang siap membawa nama Fakultas untuk berkompetisi diberbagai event. "Saya mengharapkan mahasiswa untuk dapat menggaungkan nama FSB, melalui cara berprestasi diberbagai bidang. Agar masyarakat dapat mengenal FSB melalui beragam prestasi yang ditorehkan mahasiswanya," tandas Dr. Harto. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61