FSB Sabet Gelar Juara 1 Umum MTQ Tingkat UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 April 2021 . 14:46:49

GORONTALO - Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Universitas menjadi ajang unjuk gigi kemampuan Mahasiswa Fakultas Sastra dan Budaya. Kontingen FSB berhasil menjadi yang terbaik dengan tampil sebagai Juara 1 Umum pada kompetisi antar Mahasiswa perwakilan 10 Fakultas di UNG tersebut.

FSB didaulat sebagai Juara Umum setelah berhasil mencatat prestasi pada 9 Cabang Lomba dari total 15 Cabang perlombaan MTQ, menungguli Fakultas Olahraga dan Kesehatan sebagai juara 2 umum dan Fakultas Ilmu Sosial sebagai juara 3 umum.

Atas pencapaian tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, memberikan selamat kepada Mahasiswa FSB. Keberhasilan meriah juara umum kata Karmila, merupakan buah dari perjuangan dalam menunjukkan kemampuan terbaik pada ajang ini.

"Selamat untuk FSB, ini merupakan hasil maksimal yang kalian peroleh pada kompetisi ini. Jadikan keberhasilan ini sebagai pemicu bagi kalian untuk berjuang menghadirkan prestasi di tingkat Nasional," ujar Karmila.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FSB Djafar Lantoa, M.Pd, mengatakan, keberhasilan meraih juara 1 umum MTQ tidak lepas dari keseriusan Kontingen Fakultas untuk berprestasi menjadi yang terbaik ditingkat Universitas.

"Alhamdulillah kami berhasil menjadi yang terbaik. Dengan persiapan yang maksimal hasil Mahasiswa FSB berhasil menunjukkan potensinya dengan menghadirkan prestasi pada MTQ ini," kata Djafar.

Dengan keberhasilan ini Djafar berharap akan semakin memotivasi Mahasiswa FSB lainnya, untuk bisa ikut berkompetisi menunjukkan kemampuan terbaik pada perlombaan ditingkat Universitas. (Wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0