FPIK Wadahi Kreatifitas Mahasiswa Melalui Kompetisi Debat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2017 . 09:05:56

 

GORONTALO - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan senantiasa mewadahi kemampuan dan kreatifitas mahasiswanya melalui berbagai event. Kali ini penyaluran kreatifitas mahasiswa dalam berbahasa Inggris diwadahi oleh FPIK, melalui kompetisi Debat Bahasa Inggris yang melibatkan mahasiswa perwakilan setiap Jurusan, Jumat (24/2), di Aula FPIK.

Wakil Dekan II FPIK Femy Mahmud Sahami, S.Pi, M.Si, menuturkan, selain untuk memfasilitasi mahasiswa dalam menyalurkan kemampuan berbahasa asing, kompetisi juga sekaligus menjaring mahasiswa terbaik yang akan mengikuti kompetisi ditingkat Universitas.

Untuk tahun ini kata Femy, antusiasme yang ditunjukkan mahasiswa begitu tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan sebagian besar mahasiswa yang ikut berpartisipasi merupakan mahasiswa tingkat bawah khususnya mahasiswa baru.

"Antusiasme yang ditunjukkan mahasiswa tentunya menunjukkan bahwa pengetahuan akan berbahasa sudah cukup baik. Karena memang pengetahuan terbaik bahasa asing juga terus kita boboti, baik itu melalui perkuliahan dikelas maupun dari berbagai pelatihan," ujarnya.

Untuk bisa unjuk gigi pada kompetisi tingkat Universitas, Femy mengaku akan terus memberikan pendampingan agar kemampuan berbahasa asing mahasiswa dapat terus berkembang.

"Insya Allah di tingkat Universitas, mahasiswa FPIK dapat menjadi salah satu yang terbaik," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61