FPIK Berkomitmen Perkuat Kualitas Tridharma Ditahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Januari 2017 . 11:13:35

Dr. Hafidz: Kebersamaan Dan Saling Mendukung Jadi Modal Utama FPIK

 

 

GORONTALO - Dalam menyongsong pelaksanaan berbagai kegiatan kelembagaan di tahun 2017. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) mulai melakukan pematangan Program kerja, dengan menggelar Rapat Kerja yang melibatkan seluruh civitas akademika FPIK, Rabu (18/1), di Rumah Adat, RM Dapur Gorontalo.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, menuturkan, ditahun 2017 jajaran civitas akademika FPIK memiliki pencapaian yang ingin diwujudkan, salah satunya yakni memperkuat kualitas Implementasi tridharma Perguruan Tinggi.

"Dengan meningkatkan kualitas FPIK khususnya Implementasi tridharma PT, kami ingin nama FPIK akan lebih disegani oleh Perguruan Tinggi ternama lainnya," ungkap Dr. Hafidz.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut kata Dr. Hafidz, memang diakuinya merupakan tugas berat. Akan tetapi menurut Dr. Hafidz, untuk mewujudkannya civitas akademika mempunyai satu kekuatan yakni semangat kebersamaan dan saling memberikan dukungan.

"Kebersamaan dan saling memberikan dukungan merupakan modal utama kami untuk mewujudkan FPIK yang lebih baik lagi. Dan melalui ajang Raker, selain untuk mengsinkronkan program, juga sebagai momen memperkuat silaturahmi dan kebersamaan civitas akademika FPIK," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, meminta kepada civitas akademika FPIK untuk senantiasa berupaya meningkatkan kualitasnya. Apalagi saat ini kualitas akreditasi Program Studi di FPIK telah mengalami peningkatan yang signifikan dengan satu Prodi telah terakreditasi A.

"Meningkatkan perolehan akreditasi di FPIK tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kualitas diberbagai bidang khususnya menyangkut Tridharma PT. Karena peningkatan kualitas tersebut mutlak harus dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta bentuk Penjaminan mutu kepada masyarakat," terang Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61