Forum Pemuka Masyarakat Cinta Desa Dideklarasikan Menteri di Desa Banuroja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 September 2020 . 11:14:25

 

GORONTALO - Desa Banuroja yang berlokasi di Kabupaten Pohuwato sebagai Desa Binaan Universitas Negeri Gorontalo mendapat kehormatan, dengan menjadi lokasi Deklarasi Forum Pemuka Masyarakat Cinta Desa (FORPEACE).

Deklarasi Forpeace dilakukan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDTT) Dr. (HC) Abdul Halim Iskandar, M.M, yang disaksikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol. Boy Rafli Amar, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Hariyono, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Mendes PDTT dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran Desa Banuroja merupakan suatu hal yang luar biasa. Desa Banuroja singkatan dari Bali, Nusa Tenggara, Gorontalo, dan Jawa, Betul-betul mengidentifikasi diri sebagai orang Indonesia.

"Beginilah Indonesia yang kita harapkan dimasa-masa yang akan datang. Indonesia yang damai, penuh toleransi, saling menghargai, dan kalimat yang paling gampang adalah Indonesia yang penuh kemanusiaan. Saya yakin Indonesia yang damai dan tentram akan segera terwujud dimulai dari Desa Banuroja," ungkap Mendes PDTT.

Kelebihan yang dimiliki Desa Banuroja kata Mendes PDTT, akan ia bawa dan disampaikan ke Desa lain di Indonesia untuk dapat ditiru, sebagai upaya untuk mencapai target pembangunan yang berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menuturkan, Forum Pemuka Masyarakat Cinta Desa (FORPEACE), dilakukan untuk menjadikan para pemuka masyarakat cinta terhadap Desa.

"Forum ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk bisa memperkuat rasa kepedulian dan cinta tentang perkembangan Desa. Dengan besarnya cinta dan kepedulian tersebut diharapkan dapat memperkuat pembangunan Desa," pungkasnya. (Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61