Fokus Asah Kualitas Penulisan Skripsi, Prodi Manajemen Gelar Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 April 2019 . 08:44:01

 

GORONTALO – Guna memperkuat kualitas penyusunan tugas akhir dan skiprsi mahasiswa, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi melaksanakan Workshop Metodologi Penelitian, Rabu (3/4), di Ballroom Gran Palace Convention Center (GPCC). Workshop kedua yang telah dilaksanakan sejak 2018 tersebut menghadirkan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, sebagai narasumber.

Menurut Ketua Prodi Manajemen Dr. Rizan Mahmud, S.Kom, M.M, Workshop menjadi salah satu upaya strategis dalam menggenjot kualitas penyusunan skipsi mahasiswa. Tidak hanya sekedar memberikan penguatan dalam penyusunan skripsi, namun juga sekaligus membuka wawasan penggunaan metode-metode baru dalam penulisan skipsi nanti.

Menutur Rizan dalam penyusunan skripsi mahasiswa masih terjebak dalam metode lama yakni model kualitatif dan kauntitatif, sehingga perlu adanya penggunaan model baru berdasarkan model research and development dari pengembangan model yang sudah ada. Dengan penggunaan model tersebut, diharapkan dapat menaikan standar baru penulisan skripsi khususnya dalam penggunaan metode penelitian.

“Dengan model penyusunan berbasis research and development, Prodi ingin kualitas skipsi lebih berkembang, dimana nanti dapat menciptakan skripsi rasa tesis. Sehingga kedepan jika melanjutkan studi program magister dapat mengembangkan skripsi mereka saat menyusun tesis,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi, memberikan dukungan penuh program penguatan kualitas skripsi mahasiswa Prodi Manajemen. Terlebih skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa, yang ditutut harus bisa disusun dan disajikan melalui laporan yang baik dan berkualitas.

“Ini sangat penting untuk menggenjot produktifitas dan kualitas mahasiswa kita dalam menyusun skripsi. Agar nantinya juga skripsi mahasiswa tidak monoton, dan lebih banyak perkembangannya khususnya dalam penggunaan model penelitian skirpsi,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61