Fokus Asah Kualitas Penulisan Skripsi, Prodi Manajemen Gelar Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 April 2019 . 08:44:01

 

GORONTALO – Guna memperkuat kualitas penyusunan tugas akhir dan skiprsi mahasiswa, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi melaksanakan Workshop Metodologi Penelitian, Rabu (3/4), di Ballroom Gran Palace Convention Center (GPCC). Workshop kedua yang telah dilaksanakan sejak 2018 tersebut menghadirkan Prof. Dr. Sugiyono, M.Pd, sebagai narasumber.

Menurut Ketua Prodi Manajemen Dr. Rizan Mahmud, S.Kom, M.M, Workshop menjadi salah satu upaya strategis dalam menggenjot kualitas penyusunan skipsi mahasiswa. Tidak hanya sekedar memberikan penguatan dalam penyusunan skripsi, namun juga sekaligus membuka wawasan penggunaan metode-metode baru dalam penulisan skipsi nanti.

Menutur Rizan dalam penyusunan skripsi mahasiswa masih terjebak dalam metode lama yakni model kualitatif dan kauntitatif, sehingga perlu adanya penggunaan model baru berdasarkan model research and development dari pengembangan model yang sudah ada. Dengan penggunaan model tersebut, diharapkan dapat menaikan standar baru penulisan skripsi khususnya dalam penggunaan metode penelitian.

“Dengan model penyusunan berbasis research and development, Prodi ingin kualitas skipsi lebih berkembang, dimana nanti dapat menciptakan skripsi rasa tesis. Sehingga kedepan jika melanjutkan studi program magister dapat mengembangkan skripsi mereka saat menyusun tesis,” terangnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi, memberikan dukungan penuh program penguatan kualitas skripsi mahasiswa Prodi Manajemen. Terlebih skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan mahasiswa, yang ditutut harus bisa disusun dan disajikan melalui laporan yang baik dan berkualitas.

“Ini sangat penting untuk menggenjot produktifitas dan kualitas mahasiswa kita dalam menyusun skripsi. Agar nantinya juga skripsi mahasiswa tidak monoton, dan lebih banyak perkembangannya khususnya dalam penggunaan model penelitian skirpsi,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0