FOK Teken MoU Dengan UNHAS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2016 . 16:26:17

 

GORONTALO – Dalam memaksimalkan pengimplementasian Tri Dharma perguruan tinggi dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggandeng Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar sebagai mitra. Kerjasama antar kedua fakultas tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pihak, Senin (15/2), yang dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Umum Tamu.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Dekan FOK UNG Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, bersama Dekan Fakultas Farmasi UNHAS Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si, Apt., dengan disaksikan langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, serta Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt.

Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt. mengatakan, kerjasama yang terjalin dengan Fakultas Farmasi UNHAS akan fokus pada pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu kerjasama bidang pendidikan kata Widy, Jurusan Farmasi UNG akan memperoleh dukungan berupa dosen tamu dan dosen pembimbingan, khususnya mata kuliah Kimia Medisinal.

“Saat ini jurusan Farmasi UNG belum memiliki Dosen yang ahli dibidang kimia medisinal. Dan diharapkan melalui kerjasama ini bisa langsung melakukan pendampingan dosen dari UNHAS,” ungkap Widy.

Pada bidang penelitian, UNG diberikan kesempatan untuk dapat memanfaatkan fasilitas laboratorium yang tersedia di Fakultas Farmasi UNHAS, dalam penelitian yang dilakukan dosen maupun penelitian kolaborasi mahasiswa. Terkait bidang pengabdian masyarakat kata Widy, UNHAS dapat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bersama-sama dosen maupun mahasiswa UNG dalam pengimplementasian hasil penelitian di Prov. Gorontalo.

Lebih lanjut dijelaskan Widy, dipilihnya Fakultas Farmasi UNHAS sebagai mitra kerjasama Jurusan Farmasi dikarenakan, Fakultas Farmasi UNHAS merupakan satu-satunya Fakultas di Indonesia Timur dengan kualitas terbaik dan program studinya berakreditasi A.

“Jurusan Farmasi UNG juga terlahir berkat dukungan serta kerjasama terdahulu dengan Fakultas Farmasi UNHAS, sehingga tidak salah jika Jurusan Farmasi UNG menjadikan UNHAS sebagai prioritas dalam menjalin kerjasama,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah Jurusan Farmasi dalam menjalin kerjasama. Menurut Mahludin, langkah ini sejalan dengan program Rektor yang menargetkan ditahun ini, setiap Fakultas dapat mengintensifkan kerjasama dengan lembaga dan perguruan tinggi didalam negeri, sebagai main gate pengembangan UNG kedepan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61