FOK Teken MoU Dengan UNHAS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2016 . 16:26:17

 

GORONTALO – Dalam memaksimalkan pengimplementasian Tri Dharma perguruan tinggi dibidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggandeng Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Makassar sebagai mitra. Kerjasama antar kedua fakultas tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani kedua pihak, Senin (15/2), yang dirangkaikan dengan kegiatan Kuliah Umum Tamu.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Dekan FOK UNG Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, bersama Dekan Fakultas Farmasi UNHAS Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si, Apt., dengan disaksikan langsung Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, serta Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt.

Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, Apt. mengatakan, kerjasama yang terjalin dengan Fakultas Farmasi UNHAS akan fokus pada pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satu kerjasama bidang pendidikan kata Widy, Jurusan Farmasi UNG akan memperoleh dukungan berupa dosen tamu dan dosen pembimbingan, khususnya mata kuliah Kimia Medisinal.

“Saat ini jurusan Farmasi UNG belum memiliki Dosen yang ahli dibidang kimia medisinal. Dan diharapkan melalui kerjasama ini bisa langsung melakukan pendampingan dosen dari UNHAS,” ungkap Widy.

Pada bidang penelitian, UNG diberikan kesempatan untuk dapat memanfaatkan fasilitas laboratorium yang tersedia di Fakultas Farmasi UNHAS, dalam penelitian yang dilakukan dosen maupun penelitian kolaborasi mahasiswa. Terkait bidang pengabdian masyarakat kata Widy, UNHAS dapat melakukan kegiatan pengabdian masyarakat bersama-sama dosen maupun mahasiswa UNG dalam pengimplementasian hasil penelitian di Prov. Gorontalo.

Lebih lanjut dijelaskan Widy, dipilihnya Fakultas Farmasi UNHAS sebagai mitra kerjasama Jurusan Farmasi dikarenakan, Fakultas Farmasi UNHAS merupakan satu-satunya Fakultas di Indonesia Timur dengan kualitas terbaik dan program studinya berakreditasi A.

“Jurusan Farmasi UNG juga terlahir berkat dukungan serta kerjasama terdahulu dengan Fakultas Farmasi UNHAS, sehingga tidak salah jika Jurusan Farmasi UNG menjadikan UNHAS sebagai prioritas dalam menjalin kerjasama,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah Jurusan Farmasi dalam menjalin kerjasama. Menurut Mahludin, langkah ini sejalan dengan program Rektor yang menargetkan ditahun ini, setiap Fakultas dapat mengintensifkan kerjasama dengan lembaga dan perguruan tinggi didalam negeri, sebagai main gate pengembangan UNG kedepan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0