FOK – RSUD Aloei Saboe Bekerjasama Kembangkan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2016 . 09:32:01

 

GORONTALO – Realisasi pembentukan Program Studi (Prodi) Kedokteran di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus digenjot agar dapat terealisasi sesegera mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kerjasama antara Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo, dalam hal penyelenggaraan kerjasama pendidikan dokter.

Penandatanganan kerjasama antar keduanya dilakukan oleh Dekan FOK UNG Dr. Lintje Boekoesoe M.Kes dengan Direktur RSUD Aloei Saboe dr. H. Andang Ilato, SH., MM, Selasa (22/03), Di Aula Rektorat UNG. Dengan disaksikan langsung Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, serta Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE, M.Ec,Dev,.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, penadatanganan kerjasama dengan RSUD Aloei Saboe merupakan salah satu persyaratan yang harus dilakukan dalam rangkaian pembentukan Prodi Kedokteran di UNG. Karena nantinya, RSUD Aloei Saboe akan dijadikan sebagai Rumah Sakit Pendidikan bagi Prodi Kedokteran.

“Sebelumnya juga UNG telah melakukan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar yang berhubungan langsung dengan Rumah Sakit, dan kemudian dilanjutkan dengan agenda kerjasama bersama RSUD Aloei Saboe,” kata Rektor.

Dikatakan Rektor, seluruh rangkaian prosedur pengusulan Prodi Kedokteran telah dilalui UNG, sehingga tidak lama lagi hasilnya akan segera diumumkan. Namun untuk meraih hasil yang lebih maksimal, terdapat faktor-faktor x yang harus senantiasa digenjot secara bersama-sama.

“Saat ini UNG telah memiliki 10 Fakultas dengan beragam konsentrasi keilmuan, dan kebahagiaan UNG akan semakin lengkap dengan hadirnya Fakultas Kedokteran sebagai Fakultas ke 11 di UNG. Dan Insya Allah dengan dukungan seluruh pihak khususnya RSUD Aloei Saboe serta Pemerintah Kota Gorontalo, keinginan ini bisa segera terwujud,” harap Rektor.

Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec,Dev., akan senantiasa memberikan dukungan kepada UNG dalam mewujudkan Prodi Kedokteran. Dukungan diberikan salah satunya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Gorontalo dalam mengenyam pendidikan Kedokteran di Gorontalo, tanpa perlu lagi jauh-jauh kuliah ke luar daerah.

“Kami menilai UNG sangat berpotensi untuk memiliki Prodi Kedokteran, karena jika dilihat dari kualitas sumberdaya manusianya sangat layak. Untuk itu Pemkot akan turut serta memberi dukungan agar salah satu kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo bisa memiliki Prodi Kedokteran,” tandas Marten. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61