FOK – RSUD Aloei Saboe Bekerjasama Kembangkan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2016 . 09:32:01

 

GORONTALO – Realisasi pembentukan Program Studi (Prodi) Kedokteran di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) terus digenjot agar dapat terealisasi sesegera mungkin. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kerjasama antara Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe Kota Gorontalo, dalam hal penyelenggaraan kerjasama pendidikan dokter.

Penandatanganan kerjasama antar keduanya dilakukan oleh Dekan FOK UNG Dr. Lintje Boekoesoe M.Kes dengan Direktur RSUD Aloei Saboe dr. H. Andang Ilato, SH., MM, Selasa (22/03), Di Aula Rektorat UNG. Dengan disaksikan langsung Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, serta Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE, M.Ec,Dev,.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, penadatanganan kerjasama dengan RSUD Aloei Saboe merupakan salah satu persyaratan yang harus dilakukan dalam rangkaian pembentukan Prodi Kedokteran di UNG. Karena nantinya, RSUD Aloei Saboe akan dijadikan sebagai Rumah Sakit Pendidikan bagi Prodi Kedokteran.

“Sebelumnya juga UNG telah melakukan kerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar yang berhubungan langsung dengan Rumah Sakit, dan kemudian dilanjutkan dengan agenda kerjasama bersama RSUD Aloei Saboe,” kata Rektor.

Dikatakan Rektor, seluruh rangkaian prosedur pengusulan Prodi Kedokteran telah dilalui UNG, sehingga tidak lama lagi hasilnya akan segera diumumkan. Namun untuk meraih hasil yang lebih maksimal, terdapat faktor-faktor x yang harus senantiasa digenjot secara bersama-sama.

“Saat ini UNG telah memiliki 10 Fakultas dengan beragam konsentrasi keilmuan, dan kebahagiaan UNG akan semakin lengkap dengan hadirnya Fakultas Kedokteran sebagai Fakultas ke 11 di UNG. Dan Insya Allah dengan dukungan seluruh pihak khususnya RSUD Aloei Saboe serta Pemerintah Kota Gorontalo, keinginan ini bisa segera terwujud,” harap Rektor.

Walikota Gorontalo H. Marten Taha, SE., M.Ec,Dev., akan senantiasa memberikan dukungan kepada UNG dalam mewujudkan Prodi Kedokteran. Dukungan diberikan salah satunya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Gorontalo dalam mengenyam pendidikan Kedokteran di Gorontalo, tanpa perlu lagi jauh-jauh kuliah ke luar daerah.

“Kami menilai UNG sangat berpotensi untuk memiliki Prodi Kedokteran, karena jika dilihat dari kualitas sumberdaya manusianya sangat layak. Untuk itu Pemkot akan turut serta memberi dukungan agar salah satu kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo bisa memiliki Prodi Kedokteran,” tandas Marten. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0