FOK Lakukan Penyuluhan Antisipasi Wabah DBD

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2016 . 08:23:27

 

GORONTALO - Menanggapi semakin mewabahnya penyakit demam berdarah di lingkungan masyarakat Gorontalo, Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo mengadakan penyuluhan serta Kerja bakti yang dibalut dalam kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Pencegahan Demam Berdarah (DBD) dan Thyphoid (Penyuluhan dan Kerja Bakti), Selasa (02/02).

Kegiatan penyuluhan kali ini difokuskan pada dua Kelurahan Kota Gorontalo yakni Kelurahan Heledulaa Selatan dan Kelurahan Tenilo, bertujuan untuk memberikan pengetahuan sedini mungkin kepada masyarakat mengenai wabah Demam Berdarah serta penyebarannya. Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Lintje Boekoesoe, M. Kes. “Kami dari Fakultas berinisiatif untuk mengadakan kerja bakti serta melakukan penyuluhan di rumah-rumah, di sekolah dan di Kantor Desa supaya masyarakat sedini mungkin bisa tahu bagaimana DBD itu sendiri serta tempat berkembang biaknya vektor DBD,” ungkapnya.

Selain kerja bakti membersihkan lingkungan dan penyuluhan DBD, penyuluhan Thyphoid juga dilaksanakan mengingat penyakit ini juga mewabah di Gorontalo bersamaan dengan DBD.

 

 

Tanggapan pihak kelurahan sendiri menyambut baik kegiatan ini “Pihak Kelurahan menyambut baik kegiatan ini dengan turut sertanya mereka bersama-sama dengan Dosen dan mahasiswa Fakultas Olagraga dan Kesehatan Universitas Negeri Goronalo dalam pelaksanaan penyuluhan dan kerja bakti di kelurahannya masing-masing dalam hal pencegahan Demam Berdarah dan Thyphoid” ungkap Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua Jurusan yang ada di Fakultas Olahraga dan Kesehatan yaitu Jurusan Keperawatan dan Jurusan Kesehatan Masyarakat. “Dengan dipimpin langsung oleh Ketua Jurusannya. Dokter-dokter beserta Sekretaris Jurusan turun langsung ke lapangan bersama mahasiswa,” jelas Lintje Boekoesoe. Kegiatan yang berlangsung sehari ini diikuti oleh kurang lebih 100 mahasiswa dan 30 dosen yang ada di fakultas tesebut. (ismet)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61