FMIPA UNG Tolak Keberadaan LGBT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2016 . 09:53:20

 

GORONTALO – Derasnya isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang saat ini tengah menjadi salah satu sorotan masyarakat Indonesia, mendapat respon serius dari kalangan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dengan tegas mahasiswa FMIPA UNG menyatakan bahwa mereka menolak LGBT serta aktifitas terkait LGBT di lingkungan kampus khususnya di FMIPA itu sendiri.

 

Aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa FMIPA dengan membubuhkan tanda tangan penolakan LGBT pada sebuah spanduk sepanjang 3 meter, disela-sela Dialog Terbuka yang mengangkat tema LGBT Bersemi di Serambi Madinah, Sabtu (12/3), di Auditorium UNG.

Ketua Senat Mahasiswa FMIPA UNG Abdul Razak Babuntai mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan respon atas kegelisahan mahasiswa dengan keberadaan LGBT. Dan melalui aksi ini kata Razak, mahasiswa FMIPA menyatakan sikapnya terkiat LGBT.

“Dengan tegas kami menolak LGBT, karena LBGT merupakan ancaman nyata dalam degradasi moral dan akidah, serta merusak tatanan masyarakat Indonesia,” ungkap Razak.

Lebih lanjut dikatakan Razak, selain sebagai bentuk penolakan, aksi ini juga sebagai untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa LGBT ada disekitar kita, dan harus disikapi dengan tegas secara bersama-sama dengan menolak keberadaannya.

 

Sementara itu, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati turut memberikan dukungan atas aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa di lingkungannya, bahkan ia pun turut membubuhkan tandatangan pada spanduk penolakan LGBT. Hal ini dilakukan karena menurut Evi, selain melanggar norma serta kaidah agama islam, aktifitas LGBT pun memberikan dampak buruk dari aspek kesehatan yang akan mengakibatkan kerugian bagi diri pribadi maupun masyarakat sekitar.

“Fakultas akan memberikan dukungan terhadap aksi penolakan LGBT oleh mahasiswa, karena dengan membiarkan LGBT berkembang dikhawatirkan dapat menjangkit ke mahasiswa lainnya. Dan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga marwah UNG sebagai salah satu kampus beradab dan bermoral,” tandas Evi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61