FMIPA UNG Tolak Keberadaan LGBT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2016 . 09:53:20

 

GORONTALO – Derasnya isu Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang saat ini tengah menjadi salah satu sorotan masyarakat Indonesia, mendapat respon serius dari kalangan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dengan tegas mahasiswa FMIPA UNG menyatakan bahwa mereka menolak LGBT serta aktifitas terkait LGBT di lingkungan kampus khususnya di FMIPA itu sendiri.

 

Aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa FMIPA dengan membubuhkan tanda tangan penolakan LGBT pada sebuah spanduk sepanjang 3 meter, disela-sela Dialog Terbuka yang mengangkat tema LGBT Bersemi di Serambi Madinah, Sabtu (12/3), di Auditorium UNG.

Ketua Senat Mahasiswa FMIPA UNG Abdul Razak Babuntai mengatakan, aksi yang dilakukan ini merupakan respon atas kegelisahan mahasiswa dengan keberadaan LGBT. Dan melalui aksi ini kata Razak, mahasiswa FMIPA menyatakan sikapnya terkiat LGBT.

“Dengan tegas kami menolak LGBT, karena LBGT merupakan ancaman nyata dalam degradasi moral dan akidah, serta merusak tatanan masyarakat Indonesia,” ungkap Razak.

Lebih lanjut dikatakan Razak, selain sebagai bentuk penolakan, aksi ini juga sebagai untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa LGBT ada disekitar kita, dan harus disikapi dengan tegas secara bersama-sama dengan menolak keberadaannya.

 

Sementara itu, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati turut memberikan dukungan atas aksi penolakan yang dilakukan mahasiswa di lingkungannya, bahkan ia pun turut membubuhkan tandatangan pada spanduk penolakan LGBT. Hal ini dilakukan karena menurut Evi, selain melanggar norma serta kaidah agama islam, aktifitas LGBT pun memberikan dampak buruk dari aspek kesehatan yang akan mengakibatkan kerugian bagi diri pribadi maupun masyarakat sekitar.

“Fakultas akan memberikan dukungan terhadap aksi penolakan LGBT oleh mahasiswa, karena dengan membiarkan LGBT berkembang dikhawatirkan dapat menjangkit ke mahasiswa lainnya. Dan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga marwah UNG sebagai salah satu kampus beradab dan bermoral,” tandas Evi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0