FMIPA Terus Asah Kualitas Keterampilan Manajemen Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2017 . 13:35:00

 

 

GORONTALO - Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa tidak hanya dituntut untuk berkualitas dari segi pengetahuan, namun juga harus memiliki sebuah sikap, kepribadian dan keterampilan dalam mendukung kegiatan kurikuler.

Sadar akan hal tersebut Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) senantiasa memberikan pembobotan kemampuan non-akademik, untuk menciptakan lulusan berkualitas, melalui Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa, Jumat (8/12),.

Kostiawan Sukamto, MT, mengatakan, latihan keterampilan menjadi upaya Fakultas dalam meningkatkan kualitas kemampuan mahasiswa khususnya dalam berorganisasi. "Sesuai dengan tema kegiatan, kita ingin membentuk mahasiswa sebagai generasi beradab, cerdas, kredibel dan berdedikasi guna terbentuknya organisasi kemahasiswaan yang dinamis," ungkapnya.

Melalui pembekalan secara intensif kata Kostiawan, diharapakan mahasiswa dalam berorganisasi merupakan orang yang terampil dan memiliki kapasitas. "Sehingga mahasiswa dalam berorganisasi tidak hanya tau ngomong saja, namun juga bisa berkontribusi menjalankan roda organisasi," terangnya.

Wakil Dekan III FMIPA Dr. Tedy Machmud, M.Pd, menilai penguatan kapasitas mahasiswa dalam manajemen berorganisasi sangat penting untuk bisa mendorong eksistensi organisasi mahasiswa di lingkungan Fakultas. Karena menurut Dr. Tedy, peran organisasi mahasiswa juga sangat dibutuhkan Fakultas dalam mendukung pelaksanaan berbagai program dan kegiatan ditingkat Fakultas hingga Jurusan.

"Organisasi mahasiswa yang diisi oleh orang berkompetisi tentunya, diharapkan dapat ikut serta mendukung pelaksanaan program lembaga. Yang seluruhnya bermuara pada kemajuan Fakultas itu sendiri. Sehingga sudah seharusnya Ormawa harus memiliki keterampilan manajemen yang baik," pungkasnya.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0