FMIPA Luncurkan Program Kampus Mengajar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 September 2021 . 20:37:34

Gorontalo - Dalam rangka Dies Natalis UNG ke 58, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam meluncurkan program Kampus Mengajar pada Kamis (23/9) di SDN 6 Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango.

Dekan Fakultas MIPA UNG Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si mengatakan program Kampus Mengajar bertemakan Mopo’olamahu Lipu yang berarti membangun negeri.

“Program Kampus Mengajar ini akan dilaksanakan oleh lima jurusan di Fakultas MIPA UNG. Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian mengambil Desa Lonuo dan Molotabu, Jurusan Matematika di Desa Alale dan Dunggala, Jurusan Biologi di Desa Bulotalangi, Jurusan Fisika di Desa Loto dan Barakati Kabupaten Gorontalo, dan Jurusan Kimia akan melaksanakannya di Desa Butohe Barat, Kecamatan Kabila, Bone Bolango”, jelasnya.

Ia menjelaskan, Mahasiswa yang terlibat dalam program Kampus Mengajar akan direkognisikan menjadi 2 SKS menjadi mata kuliah yang sesuai dengan materi yang diajarkan, sehingga akan memenuhi Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengapresiasi peluncuran Kampus Mengajar oleh FMIPA UNG untuk meningkatkan kapasitas pembelajaran di Kabupaten Bone Bolango.

“Kampus Mengajar adalah salah satu cara untuk memperkecil celah setelah dilaksanakannya pembelajaran daring, saya memiliki keyakinan besar dengan intervensi pembelajaran oleh UNG melalui mahasiswa akan meningkatkan kualitas pembelajaran”, ungkapnya.

Program Kampus mengajar diawali oleh Rektor UNG mengajar.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0