FMIPA Lakukan Pendampingan Anak Panti Asuhan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Maret 2017 . 11:41:16

 

GORONTALO - Menindaklanjuti kerjasama yang telah dijalin dengan lembaga sosial JIS Care Gorontalo. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam gencar melakukan kegiatan pendampingan bagi anak panti asuhan yang mengalami masalah. Kali ini objek pendampingan dilakukan FMIPA bersama JIS Care, dengan mendatangi anak-anak binaan panti asuhan Al-Hijrah, Selasa (28/3).

Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukan di Panti Asuhan Al-Hijrah merupakan upaya tindak lanjut kerjasama dengan JIS Care, dalam pendampingan anak panti asuhan.

Melalui kegiatan pendampingan, FMIPA bersama JIS Care serta melibatkan Dinas Sosial berupaya mengakomodir kebutuhan yang dibutuhkan anak panti, untuk kemudian difasilitasi melalui bantuan secara pribadi maupun melalui Lembaga atau Dinas terkait.

 

 

"Pendampingan merupakan bentuk pengabdian FMIPA, dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya anak-anak panti asuhan. Yakni dengan cara memfasilitasi berbagai kebutuhan yang mereka butuhkan," ungkap Prof. Evi.

Bersama JIS Care kata Prof. Evi, FMIPA tidak hanya berupaya memfasilitasi kebutuhan anak panti, namun juga berupaya memberikan bantuan hukum bagi anak yang mengalami permasalahan hukum, bantuan bagi yang memiliki permasalahan dengan orang tua, serta yang bermasalah pendidikan.

"Khusus untuk bidang pendidikan menjadi salah satu tugas dari FMIPA dalam melakukan pendampingan kepada anak panti asuhan. Insya Allah dengan pengabdian semacam ini, dapat meringankan beban dari anak panti asuhan di Gorontalo," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0