FMIPA Gencar Lakukan Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2015 . 10:12:51

 

GORONTALO –Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tengah gencar membangun kemitraan dengan lembaga pemerintahan, dalam menerapkan berbagai ilmu pengetahuan yang telah dihasilkan. Seperti pada Senin (31/8) kemarin disela-sela Kegiatan Ramah Tama Wisudawan, FMIPA mewujudkan kerjasama tersebut melalui penandatangan Momerandum Of Understanding (MoU), yang dilakukan Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, terkait dengan pengembangan daerah di Gorontalo.

Tidak tanggung-tanggung, dalam Mou kali ini FMIPA mengandeng sejumlah Pemerintah daerah yang terdiri dari 6 jenis kerjasama dengan mencakup berbagai bidang. Diantaranya kerjasama dengan Badan Penaggulangan Bencana Daerah Prov. Gorontalo, terkait dengan pengembangan dan pendayagunaan sumberdaya untuk penanggulangan bencana. Mou tersebut nantinya akan ditindak lanjuti oleh Jurusan Ilmu Teknologi dan Kebumian.

Kerjasama kedua, dengan Pemkab. Bone Bolango terkait dengan percepatan perluasan, peningkatan dan pemerataan pembnangunan daerah yang berkelanjutan. Ketiga, dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Gorontalo Utara berkiatan dengan percepatan peningkatan dan pemetaan pembangunan daerah berkelanjutan di Gorontalo Utara. Keempat, Dinas Pariwisata Kab. Gorontalo Utara tentang pengembangan pariwisata berkelanjutan.Kelima, dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika Kab. Gorontalo Utara tentang Pengembangan Komunikasi, Informatika, Kebudayaan dan Pariwisata Berkelanjutan di Gorut. Dan keenam, dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kab. Gorontalo Utara, terkait peningkatan akses dan mutu pendidikan Kab. Gorut.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Sunarty Eraku mengatakan, momen kerjasama ini merupakan langkah nyata dari Fakultas MIPA yang selalu berkinginan berkembang dan menerapkan segala pengetahuan yang dimiliki untuk kepentingan pengambangan daerah.

Senada dengan Sunarty, Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd menegaskan, bahwa Mou ini bukanlah akhir dari kemitraan yang akan dijalin dengan lembaga lainnya. Akan ada lagi kerjasama yang akan dilakukan untuk mengembangakan serta menerapkan berbagai pengetahuan, baik itu kerjasama berskala regional, nasional hingga internasional.

“Kami berkomitmen berkomitmen untuk mengawal terus kerjasama yang saat ini telah dilakukan. Dan Insya Allah kedepan masih banyak lagi kerjasama yang akan kami lakukan dengan lembaga pemerintah maupun universitas lainnya,” pungkas Evi. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61