FMIPA “Diserbu” Asessor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2015 . 12:41:55

EVI: Insya Allah Prodi FMIPA Raih Akreditasi Terbaik

 

 

 

GORONTALO – Bulan Desember tahun 2015 menjadi saat-saat yang menegangkan bagi seluruh civitas akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Ini dikarenakan, pada bulan Desember enam Program Studi yakni yang bernaung di FMIPA akan menyongsong reakraditasi prodi secara bersamaan.

Diawal bulan Desember 4 prodi yakni pendidikan fisika, pendidikan matematika, pendidikan kimia dan teknik geologi telah terlebih dahulu di visitasi tim asessor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada Kamis (11/12), giliran pendidikan biologi yang dikunjungi tim assessor yang terdiri dari Prof. Dr. Djukri, MS dan Prof. Dr. Hj. Dirayah Rauf Husain, DEA.

Dekan Fakultas MIPA UNG Prof. Dr Evi Hulukati, M.Pd, mengaku, akreditasi kali ini merupakan tugas berat yang harus dihadapi civitas akademika FMIPA. Terlebih dalam reakreditasi kali ini, seluruh Prodi FMIPA akan direakreditasi dalam kurun waktu hampir bersamaan.

“Moment ini menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi civitas akademika FMIPA dalam mewujudkan akreditasi terbaik bagi seluruh prodi yang bernaung dibawahnya,” ungkap Evi.

Diakui Evi, pada rekareditasi Prodi kali ini, ia dan seluruh civitas berharap seluruh prodi dapat memperoleh akreditasi terbaik yakni A. Apalagi pada akreditasi sebelumnya sejumlah prodi tersebut bahkan memperoleh akreditasi B “gemuk”, sehingga bukan mustahil dengan berbagai kemajuan pesat yang dialami FMIPA, Prodi yang bernaung dibawahnya mampu meraih akreditasi terbaik.

“Dalam menyongsong akreditasi prodi, kami telah melakukan persiapan sejak jauh hari. Baik itu dari penyusunan borang hingga kesiapan kunjungan tim assessor,” terang Evi.

Selain itu dengan didukung sarana dan prasarana penunjang kegaitan akademik yang representatif, semakin menguatkan optimisme dari civitas akademika FMIPA bahwa seluruh prodi mampu meraih akreditasi A.

“Berbagai upaya yang luar biasa telah kami lakukan guna menyongsong akreditasi prodi ini. Dan Insya Allah kerja keras yang telah dilakukan mendapat ganjaran setimpal dengan mampu meraih akreditasi terbaik,” harap Evi seraya diamini seluruh civitas akademika FMIPA. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0