FMIPA “Diserbu” Asessor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2015 . 12:41:55

EVI: Insya Allah Prodi FMIPA Raih Akreditasi Terbaik

 

 

 

GORONTALO – Bulan Desember tahun 2015 menjadi saat-saat yang menegangkan bagi seluruh civitas akademika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Ini dikarenakan, pada bulan Desember enam Program Studi yakni yang bernaung di FMIPA akan menyongsong reakraditasi prodi secara bersamaan.

Diawal bulan Desember 4 prodi yakni pendidikan fisika, pendidikan matematika, pendidikan kimia dan teknik geologi telah terlebih dahulu di visitasi tim asessor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada Kamis (11/12), giliran pendidikan biologi yang dikunjungi tim assessor yang terdiri dari Prof. Dr. Djukri, MS dan Prof. Dr. Hj. Dirayah Rauf Husain, DEA.

Dekan Fakultas MIPA UNG Prof. Dr Evi Hulukati, M.Pd, mengaku, akreditasi kali ini merupakan tugas berat yang harus dihadapi civitas akademika FMIPA. Terlebih dalam reakreditasi kali ini, seluruh Prodi FMIPA akan direakreditasi dalam kurun waktu hampir bersamaan.

“Moment ini menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi civitas akademika FMIPA dalam mewujudkan akreditasi terbaik bagi seluruh prodi yang bernaung dibawahnya,” ungkap Evi.

Diakui Evi, pada rekareditasi Prodi kali ini, ia dan seluruh civitas berharap seluruh prodi dapat memperoleh akreditasi terbaik yakni A. Apalagi pada akreditasi sebelumnya sejumlah prodi tersebut bahkan memperoleh akreditasi B “gemuk”, sehingga bukan mustahil dengan berbagai kemajuan pesat yang dialami FMIPA, Prodi yang bernaung dibawahnya mampu meraih akreditasi terbaik.

“Dalam menyongsong akreditasi prodi, kami telah melakukan persiapan sejak jauh hari. Baik itu dari penyusunan borang hingga kesiapan kunjungan tim assessor,” terang Evi.

Selain itu dengan didukung sarana dan prasarana penunjang kegaitan akademik yang representatif, semakin menguatkan optimisme dari civitas akademika FMIPA bahwa seluruh prodi mampu meraih akreditasi A.

“Berbagai upaya yang luar biasa telah kami lakukan guna menyongsong akreditasi prodi ini. Dan Insya Allah kerja keras yang telah dilakukan mendapat ganjaran setimpal dengan mampu meraih akreditasi terbaik,” harap Evi seraya diamini seluruh civitas akademika FMIPA. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61